Hasil Akhir Piala Dunia Uruguay vs Perancis, Skor 0-2

Berita Kompas – Hasil akhir laga Piala Dunia 2018 Rusia yang mempertemukan Uruguay dengan Perancis yang diadakan di Nizhny Novgorod Stadium. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan Perancis skor 0-2.

Kemenangan Perancis tersebut membuat mereka berhasil lolos ke babak semifinal Piala Dunia di mana gol kemenangan mereka dicetak oleh Raphael Varane dan Antoine Griezmann.

Sejak babak pertama dimulai, Uruguay tidak bisa menembus pertahanan kokoh Perancis di mana sang striker Luis Suarez tidak bisa menerobos pertahanan tersebut.

Perancis di menit ke-15 sudah membuat peluang yang bagus lewat pemain muda Kylian Mbappe namun gagal disundul karena ketidaksiapan dalam mengambil posisi.

Beberapa peluang terjadi di laga tersebut, namun gol baru bisa tercipta di menit ke-40 untuk Perancis. Gol Raphael Varane yang mendapatkan umpan dari Antoine Griezmann membuat Perancis unggul 0-1 di laga pertama ini. Skor 0-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Uruguay masih belum bisa melakukan tekanan terhadap Perancis. Sang pelatih juga sampai melakukan pergantian pemain untuk meningkatkan pola permainan Luis Suarez dan rekan setimnya.

Bukannya mempermudah permainan mereka, mereka malah harus kebobolan. Griezmann yang sebagai pencetak gol kedua pada laga tersebut membuat Uruguay mulai tidak bersemangat. Skor berubah 0-2.

Gol tersebut membuat Perancis memperlambat tempo permainan mereka untuk bermain aman dan mengulur waktu. Uruguay yang terlihat tidak lagi bersemangat juga bermain aman dan mengharapkan kesalahan Perancis.

Tidak ada gol lagi yang tercipta pada babak kedua ini. Skor 0-2 bertahan hingga laga usai untuk kemenangan Perancis. (CS)

Be the first to comment

Komentar Anda