Hasil Akhir Laga Piala Dunia 2018 Swedia vs Swiss, Skor 1-0

 

Berita Kompas – Hasil akhir laga Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Swedia dengan Swiss yang diadakan di Saint-Petersburg Stadium. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan Swedia skor 1-0.

Gol kemenangan Swedia sendiri merupakn gol tunggal milik Emil Forsberg yang terjadi di babak kedua. Dengan kemenangan tersebut, mereka akan dipertemukan dengan tim pemenang antara Inggris dan Kolombia.

Sejak awal laga dimulai, Swedia terlihat bermain lebih dominan. Mereka sudah mengancam pertahanan Swiss saat dini.

Baik Swedia maupun Swiss, keduanya sama-sama memiliki kekuatan di lini tengah yang sangat seimbang di mana laga sering terjadi duel di lini tengah.

Swedia yang beberapa kali membuat peluang gagal menciptakan gol sama halnya dengan Swiss. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, kedua tim memperlambat tempo permainan. Peluang demi peluang terus tercipta meskipun dengan intensitas rendah.

Gol Swedia akhirnya terjadi di menit ke-66. Umpan Ola Toivonen tersebut berhasil diselesaikan oleh Emil Forsberg dengan tendangan kerasnya yang gagal dihalau oleh kiper Swiss. Skor berubah 1-0.

Gol tersebut membuat kubu Swiss langsung tancap gas. Mereka berusaha untuk mengejar ketertinggalan di mana mereka terus melakukan tekanan terhadap Swedia.

Bukan tanpa peluang, Swiss sudah beberapa kali melakukan tendangan mengarah ke gawang namun Robin Olsen selaku kiper Swedia benar-benar sangat sigap dan tampil cukup memukau dengan penyelamatannya yang luar biasa.

Tidak ada gol lagi yang tercipta pada babak kedua ini meskipun Swedia sempat mendapatkan hadiah penalti di menit-menit akhir babak kedua. (CS)

Be the first to comment

Komentar Anda