Marquez Start Terdepan di MotoGP Belanda, Rossi Ketiga

Beritakompas.com – Juara Dunia 2017 dan pimpinan klasemen MotoGp 2018, Marc Marquez merebut pole position di MotoGP Belanda dan akan start dari posisi terdepan setelah meraih hasil satu menit 32,791 detik pada kualifikasi tadi malam dimana Cal Crutclow tampil mengejutkan dan meraih posisi kedua.

Sementara itu Juara bertahan MotoGp Belanda musim lalu, Valentino Rossi berada di tempat ketiga dan diikuti oleh rekan senegaranya Pebalap Ducati Corse, Andrea Dovisizo yang akan start dari posisi ke empat.

Adapun sesi kualifikasi sendiri berjalan ketat dengan 10 pebalap hanya terpaut 0,3 detik. Bahkan, Jorge Lorenzo yang sempat memimpin kualifikasi justru terdampar di tempat ke-10.

Keberhasilan Marquez merebut pole position ini akan memperlancar perjalanannya mengamankan puncak klasemen.

Saat ini Marquez memimpin klasemen sementara dengan torehan 115 poin. Ia merebut kemenangan di sirkuit GP Amerika Serikat, GP Spanyol dan GP Perancis, sementara di balapan terakhir di GP Italia ia berada di peringkat dua.

Ini adalah pole position kedua untuk Marquez musim ini setelah GP Amerika.

Musim lalu, Marquez mendapatkan tempat ketiga di GP Belanda.

Hasil lengkap sesi kualifikasi MotoGP:
1) Marquez, 2) Crutchlow, 3) Rossi, 4) Dovizioso, 5) Rins, 6) ViƱales, 7) A.Espargaro, 8) Zarco, 9) Iannone, 10) Lorenzo, 11) Petrucci, 12)Bautista.

Be the first to comment

Komentar Anda