Hasil Akhir Laga Piala Dunia 2018 Perancis vs Argentina, Skor 4-3

Berita Kompas – Hasil akhir laga Piala Dunia 2018 Rusia yang mempertemukan Perancis dengan Argentina yang diadakan di Kazan Arena. Skor berakhir dengan kemenangan Perancis 4-3 atas Argentina.

Kemenangan Perancis tersebut tidak terlepas dari performa yang ditampilkan oleh pemain muda mereka, Kylian Mbappe.

Sejak awal laga dimulai, keduanya sudah bermain terbuka. Permainan berjalan dengan sangat ketat dan tempo yang cepat. Dari segi manapun, Perancis lebih unggul dari Argentina.

Serangan yang disusun Argentina tidak dapat menembus pertahanan yang kokoh milik Perancis. Jorge Sampaoli juga memainkan skema yang benar-benar tidak biasa. Sang pelatih tersebut tidak memainkan penyerang murni di mana mereka lebih mengandalkan Messi di lini serang.

Kubu Perancis sendiri bermain lebih optimis. Mereka mengandalkan serangan balik di mana Mbappe dapat membuktikan bahwa dirinya pantas menjadi pemain termuda terbaik di Perancis maupun dunia.

Serangan yang disusun oleh Perancis mampus menaklukkan pertahanan Argentina di mana mereka berhasil mencetak gol di menit ke-13. Gol penalti tersebut berhasil dieksekusi oleh Griezmann dengan baik. Skor berubah 1-0.

Argentina berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-41 lewat gol Angel Di Maria. Skor berubah 1-1 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Argentina berhasil unggul di menit ke-48 lewat gol Gabriel Mercado yang mendapatkan assist dari Di Maria. Skor berubah 1-2.

Di menit ke-56, Perancis menyamakan kedudukan lewat gol Pavard yang gagal dihalau oleh Armani. Skor berubah 2-2.

Mbappe berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat 2 golnya di menit ke-63 dan 67 di mana ia berhasil menunjukkan kecepatan dan kemampuan individunya. Skor berubah 4-2.

Di menit ke-90, Argentina menambahkan 1 gol lagi namun gagal menyamakan kedudukan hingga laga berakhir.

Kemenangan Perancis ini membuat mereka berhasil lolos ke babak selanjutnya. (CS)

Be the first to comment

Komentar Anda