Membungkuk Di Hadapan Pangeran WIlliam SIkap PM Inggris Dikecam

Beritakompas.com – Foto yang beredar di medsos yang memperlihatkan Perdana Menteri Inggris Theresa May yang bersalaman dengan Pangeran William dengan posisi badan membungkuk memicu perdebatan dimana posisi tersebut dianggap memalukan karena menggambarkan May seperti budak feodal.

May yang dinobatkan sebagai tokoh paling berpengaruh nomor delapan majalah Forbes dalam foto yang diabadikan jurnalis Amerika Serikat Glenn Greenwald, yang kemudian mengunggahnya ke Twitter terlihat membungkuk saat bersalaman dengan Pangeran William dimana disebutkan oleh Glenn sikap May itu berlebihan dan memalukan.

“Perdana Menteri Kerajaan Inggris Theresa May bertemu dengan Yang Mulia Duke of Cambridge Pangeran William. Sikapnya benar-benar membingungkan dan memalukan,” kata Greenwald, seperti dilansir Russia Today pada Sabtu, 23 Juni 2018.

 Sikap hormat berlebihan May tersebut dilakukan saat bertemu dengan Pangeran William di sebuah acara di Pusat Rehabilitasi dan Pertahanan Nasional yang baru dibangun di Nottinghamshire, Inggris, pada Kamis, 21 Juni 2018.

May yang tiba lebih dulu kemudian menghampiri William dan langsung menjabat tangan Duke of Cambridge itu sambil membungkuk rendah dengan tumitnya yang dinaikkan sedikit. Greenwald menyebut sikap May ini seperti budak feodal.

Setelah foto-foto sambutan May tersebut tersebar dan menjadi viral di media sosial, berbagai komentar negatif dari netizen berdatangan.

Sementara itu melalui juru bicara keluarga kerajaan mengatakan sikap membungkuk di depan seorang anggota keluarga adalah suatu bentuk kesopanan yang umum dilakukan dan merupakan pilihan pribadi setiap individu dimana hal tersebut diungkapkan untuk menanggapi kecaman yang beredar.

Ini bukan pertama kalinya May bersikap serupa ketika bertemu dengan anggota keluarga Kerajaan Inggris. Sebelumnya, beberapa kali fotografer mengabadikan momen ia membungkuk rendah ketika bertemu dengan Ratu Elizabeth II dan istri Pangeran William, Duchess of Cambridge.

Be the first to comment

Komentar Anda