Lima Pekerja Amal Di India Diculik Dan Diperkosa Bergiliran

Beritakompas.com – Lima wanita diculi dan diperkosa secara bergiliran di sebuah wilayah terpencil di India dimana kelima wanita yang berprofesi sebagai pekerja amal tersebut diperkosa di bawah todongan senjata api.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (23/6/2018), kelima korban telah melaporkan penculikan dan pemerkosaan ke polisi. Dituturkan korban bahwa mereka sedang bermain drama untuk meningkatkan kewaspadaan soal perdagangan manusia di distrik Khunti, Jharkhand, India saat mereka diculik pada Selasa (19/6) lalu.

Para pelaku sempat merekam video saat melakukan aksi mereka dan mengancam korban jika mereka berani melapor ke polisi.

Menurut keterangan yang diberikan pejabat kepolisian setempat, Rajesh Prasad disebutkan bahwa para korban bekerja untuk organisasi nonpemerintah bernama Asha Kiran, yang didukung oleh kelompok misionaris Kristen setempat.

Menurut Prasad saat ini sedang dilakukan pengejaran terhadap para pelaku dimana menurutnya sejumlah saksi telah dimintai keterangan.

Ditambahkan Prasad bahwa para korban telah melakukan pemeriksaan medis dan polisi masih menunggu hasilnya.

India selalu menjadi sorotan global setelah kasus pemerkosaan brutal dan pembunuhan seorang wanita dalam bus di New Delhi memicu kemarahan publik tahun 2012. Jumlah kasus kejahatan seksual di India juga mengalami peningkatan, dengan tercatat ada 39 ribu kasus pemerkosaan yang dilaporkan secara nasional pada tahun 2016.

Wilayah Jharkhand sendiri juga menjadi sorotan setelah tiga remaja diperkosa dan dibakar hidup-hidup dalam sejumlah insiden terpisah, bulan lalu.

Be the first to comment

Komentar Anda