Nakhoda Kapal Sinar Bangun Diamankan Polisi, Kondisinya Trauma

Beritakompas.com – Polisi saat ini telah mengamankan SS, Nakhoda KM Sinar Bangun yang tenggelam di danau Toba, Sumatera Utara namun saat ini belum dilakukan pemeriksaan terhadap dirinya karena kondisi SS yang masih trauma.

Terkait pengamanan terhadap SS, Kabid Humas Polda Sumatera Utara, AKBP Tatan Dirsan Atmaji membenarkan hal tersebut saat dikonfirmasi oleh awak media pada Kamis (21/6/2018).

Menurut Tatan ,SS saat ini diamankan di Polres Samosir dimana Nakhoda kapal yang tenggelam di perairan danau Toba tersebut diamankan polisi di kediamannya. Meski demikian polisi belum melakukan pemeriksaan karena SS mengalami trauma. SS adalah salah satu korban selamat saat KM Sinar Bangun tenggelam di perairan Danau Toba.

“Belum (diperiksa) masih trauma. Kondisinya trauma,” ujar Tatan.

Seperti yang diketahui sebelumnya KM Sinar Bangun tenggelam di Danau Toba, Senin (18/6) sekitar pukul 17.30 WIB. Kapal tenggelam saat berlayar dari Pelabuhan Simanindo, Kabupaten Samosir, menuju Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun.

Berdasarkan data terakhir  telah berhasil dievakuasi sebanyak 21 orang korban tenggelamnya kapal tersebut dimana sebanyak 18 orang selamat dan 3 orang tewas. Sementara ada 192 orang yang dilaporkan hilang. Jumlah itu merupakan laporan masyarakat yang menyatakan anggota keluarganya hilang, tapi belum tentu ikut dalam kapal nahas tersebut.

Be the first to comment

Komentar Anda