Pangeran Kamboja Terluka Dan Istrinya Tewas Setelah Taksi Menabrak Iringan Mobil Mereka

Beritakompas.com – Mantan perdana menteri Kamboja yang juga Pangeran Kamboja, Norodom Ranariddh terluka dalam kecelakaan  lalu lintas di jalan raya provinsi Preah Sihanouk, Minggu (17/6/2018).

Pangeran Norodom Ranariddh dan istrinya, Ouk Phalla, dilarikan ke rumah sakit setelah taksi dari arah sebaliknya menghantam iring-iringan mobilnya namun nyawa istrinya tidak tertolong dan meninggal dunia pada pukul 12.23 waktu setempat.

Menurut keterangan yang diberikan oleh  seorang pejabat dari partai politik milik Ranarridh kepada AFP disebutkan bahwa sebuah taksi yang berisi penumpang menabrak konvoi dan mobil pangeran Ranariddh.

Sebuah laporan di situs web resmi kepolisian nasional Kamboja menunjukkan mobil yang rusak parah dan korban lainnya berada di sisi jalan.

Sebanyak 7 orang dilaporkan terluka dalam insiden kecelakaan di distrik Prey Nop pada pukul 09.00 waktu setempat.

Kepala polisi provinsi Preah Sihanouk, Choun Narin, mengonfirmasi telah terjadi kecelakaan. Namun, dia belum tahu seberapa parah luka yang diderita para korban lainnya.

“Pangeran dan istrinya mengalami cedera dalam insiden itu. Pangeran mengalami luka di kepala dan kakinya, tapi tidak serius,” ucapnya, seperti dilansir dari Xinhua.

Saat kecelakaan terjadi, Ranarridh (74) sedang melakukan perjalanan dari kota Kampot ke Preah Sihanouk, untuk melakukan kampanye pemilihan umum nasional yang akan digelar pada 29 Juli mendatang.

Ranarridh merupakan putra dari mendiang Raja Norodom Sihanouk, dan saudara tiri dari Raja Kamboja Norodom Sihamoni. Saat ini, dia merupakan ketua Dewan Penasihat Agung Raja.

Pangeran Ranarridh pernah menjabat sebagai perdana menteri Kamboja pada 1993 hingga 1997. Pada 2015, mobilnya pernah ditabrak truk sehingga menyebabkan dia mengalami luka ringan.

Be the first to comment

Komentar Anda