Dikritik Soal Sabuk LV AHY Partai Demokrat Singgung Sneaker Dan Chopper Jokowi

Beritakompas.com – Terkait gambar Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang terlihat menggunakan sabuk LV (Louis Vuitton) di poster ‘Pemimpin Milenial Harus Pahami Potensi Sektor Ekonomi Kreatif & Menghargai Kearifan Lokal’,  Partai Demokrat (PD) mengungkit sepatu dan motor yang dipakai Presiden Joko Widodo.

Dalam pembelaannya terhadap kririkan sabuk LV yang dikenakan AHY, Ferdinand Hutahean yang merupakan Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD menyeret Jokowi. Sneakers yang pernah dikenakan Jokowi, dibahas Ferdinand dalam pembelaannya untuk sulung Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Kritik sabuk LV AHY terkait dengan tagline ‘kearifan lokal’.

“Pertanyaannya, ke mana mereka ketika Pak Jokowi beli chopper yang katanya ekonomi kreatif? Kearifan lokal mana chopper? Atau di mana mereka ketika Jokowi pakai jaket jins naik chopper? Atau pakai sepatu Nike sneakers?” ungkap Ferdinand, Kamis (14/6/2018).

Pesiden Jokowi memang beberapa kali pernah mengenakan alas kaki jenis sneakers itu. Salah satu yang pernah dipakai Jokowi ialah sneakers Yeezy merek Adidas.

Sneakers Yeezy seri Beluga 2.0 itu pernah dipakai Jokowi dalam dua kesempatan. Yeezy Beluga 2.0 beken di kalangan anak muda dan juga dimiliki Kanye West.

Sneakers Yeezy tersebut pernah terlihat dipakai oleh Jokowi sebanyak dua kali dimana pertama kali terlihat dipakai saat melakukan kunjungan ke Selandia Baru pada Maret 2018 dan yang kedua kali terlihat dipakai Presiden Joko Widodo saat melakukan Jogging bersama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Istana Bogor, Sabtu 24 Maret 2018.

Sementara itu terkait motor Chooper yang diungkit oleh Ferdinand, diketahui bahwa  chopper emas tersebut  dipesan Jokowi dari satu bengkel di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Dimana Presiden Joko Widodo yang tertarik saat melihat motor tersebut kemudian memesan motor chooper berwarna emas dari bengkel Elders Garage pada saat peringatan Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2017, di Istana Kepresidenan Bogor.

Chopper emas Jokowi beberapa kali dipakainya di lingkungan Istana Bogor. Bahkan, Jokowi pernah menungganginya untuk melakukan touring ke Palabuhanratu. 

Be the first to comment

Komentar Anda