Pelaku Perusakan Lapak Penukaran Uang di Cilegon Yang Videonya Viral Minta Maaf

Beritakompas.com – Pasca beredarnya video perusakan lapak penukaran uang di Cilegon, Banten yang viral di media sosial, sang pelaku menyatakan perminta maafannya.

Dalam video yang beredar tersebut terlihat pelaku yang mengaku bernama Misrulloh melakukan perusakan  lapak penukaran uang yang belakangan diketahui milik Durwanto.

“Saya atas nama Misrulloh atau Baron Lesmana dengan ini menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Cilegon, khususnya kepada jasa penukaran uang receh, yaitu Bapak Wanto atas kejadian kemarin tanggal 13 juni 2018 jam satu siang atas arogansi saya kemarin yang telah merusak lapak Bapak Wanto yang telah saya sampaikan juga permohonan maaf dan menyesalkan kejadian tersebut,” kata Misrulloh dalam video yang dirilis akun Instagram Polres Cilegon, seperti dilihat Kamis (14/6/2018).
“Saya juga mengimbau kepada masyarakat Cilegon agar menukar uang receh datang langsung ke bank,” imbuhnya.

Ada dua video yang dirilis Polres Cilegon. Salah satu pria yang mengaku bernama Muhammad Farid Fuad, turut meminta maaf atas kejadian perusakan lapak penukaran uang itu. Permintaan maaf itu disampaikannya khusus kepada Wanto.

“Saya, nama Muhammad Farid Fuad. Terkait beredarnya video yang saat ini viral yang bertajuk tentang penukaran uang di Cilegon, atas nama pribadi saya mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, khususnya kepada masyarakat kota Cilegon dan seluruh masyarakat Indonesia dan juga kepada Polres Cilgeon dan jajarannya, dan juga kepada stasiun TV swasta SCTV dan yang terakhir kepada Bapak Wanto. Sekali lagi saya dari hati yang paling dalam memohonkan maaf yang sebesar-besarnya,” sebutnya.

Adapun perusakan terhadap lapak penukaran uang tersebut dilakukan oleh Baron Lesmana karena uang tukarannya kurang 40 ribu rupiah.

Karena perbuatannya yang merusak lapak jualanan pria bernama Durwanto (45), Baron dijerat dengan pasal 406 KUHP tentang Pengrusakan.

Be the first to comment

Komentar Anda