De Gea Siapkan Diri Hadapi Ronaldo Jelang Laga Spanyol VS Portugal

Beritakompas.com –  David De Gea yang merupakan kiper timnas Spanyol telah mempersiapkan diri untuk menghadapi Portugal yang sama-sama berada di grup B Piala Dunia 2018, dimana kedua negara berada di grup yang sama dengan dua negara lain yakni Maroko dan Iran.

Pertemuan kedua negara tersebut merupakan salah satu pertandingan yang ditunggu karena merupakan duel dua negara dengan prestasi mentereng dan berisi pemain-pemain top.

Dua negara bertetangga itu akan menjadi salah satu partai besar yang berlangsung di awal penyelenggaraan Piala Dunia 2018, tepatnya Sabtu (16/6) pukul 01.00 WIB.

Jelang laga pertama yang cukup menantang, penjaga gawang timnas Spanyol David de Gea mengaku telah mempersiapkan diri dan siap tampil termasuk menghadapi Cristiano Ronaldo.

“Pertandingan pertama selalu penting, dan terlebih ketika menghadapi rival seberat dan serumit Portugal. Kami harus menghadapi pertandingan seperti yang kami lakukan di fase kualifikasi, yaitu bermain dengan cara kami,” terang De Gea dilansir Marca.

“Cristiano Ronaldo sudah dipelajari dengan baik dan semua orang tahu dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Dia juga memiliki tim hebat yang mendukungnya, mereka adalah juara Eropa dan ini akan menjadi pertandingan yang berat,” sambung kiper Manchester United itu.

De Gea kemungkinan besar akan menjalani debut di Piala Dunia dalam pertandingan antara Spanyol dan Portugal dimana empat tahun lalu meskipun masuk dalam Skuat timnas Spanyol pada Piala Dunia 2014 De Gea tidak diturunkan dalam pertandingan.

Namun pada piala dunia kali ini De Gea menjadi pilihan utama di antara dua penjaga gawang Spanyol lain, Kepa Arrizabalaga dan Pepe Reina.

Be the first to comment

Komentar Anda