Tiga Oknum Anggota Brimob Jadi Tersangka Tewasnya Anggota TNI

Beritakompas.com – Tiga orang oknum anggota Brimob ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tindak kekerasan yang menyebabkan kematian terhadap salah seorang anggota TNI  yang terjadi di arena permainan biliar Al Diablo, di Jalan Raya Bogor kilometer 30, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, pada Kamis (7/6/2018) dini hari.

Menurut keterangan yang diberikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal dalam pesan singkatnya, Minggu (10/6/2018), seperti dikutip Antara disebutkan bahwa saat ini Polda Metro Jaya sudah menetapkan tiga tersangka terkait insiden tersebut dimana ketiganya telah ditahan.

“Polri turut berduka dan mendoakan almarhum diterima di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan,” katanya.

Pihaknya menyesalkan adanya kasus ini di tengah kesibukan TNI-Polri mengamankan aktivitas masyarakat yang mudik Lebaran.

“Apalagi sekarang seluruh Bhayangkara Polri dan prajurit TNI tersebar pada jalur-jalur mudik untuk memastikan masyarakat bisa mudik dengan aman, nyaman. Tapi, ada oknum kami yang melakukan tindakan mencoreng soliditas TNI-Polri,” katanya.

Ditegaskan oleh Iqbal bahwa kerja sama Polri-TNI tetap solid dan tindakan yang dilakukan ketiga oknum polisi itu tidak mencerminkan institusi. Pihaknya memastikan para pelaku yang terbukti terlibat bakal diproses hukum secara terbuka di peradilan umum.

Diduga ada delapan oknum Brimob yang terlibat penganiayaan terhadap dua anggota TNI, Serda Darma Aji dan Serda Nikolas Kegomoi. Belum diketahui penyebab terjadinya penganiayaan tersebut. Kedua korban langsung dilarikan ke RSPAD Gatot Subroto untuk mendapat perawatan intensif. Namun nahas, Darma Aji akhirnya meninggal pada Jumat (8/6). Sementara Nikolas masih dirawat.

Be the first to comment

Komentar Anda