Hari Pertama Cuti Lebaran Lalu Lintas Jakarta Terpantau Lengang

Beritakompas.com –┬áLalu lintas Jakarta di hari pertama cuti Lebaran terpantau lengang, Senin (11/6/2018) pagi. Dimana tidak seperti hari kerja biasanya tidak terjadi penumpukan kenderaan.

Seperti yang terpantau kondisi Jalan Raya Ciledug hingga Jalan Medan Merdeka Barat, Senin sekitar pukul 08.00 WIB, tak ada penumpukan kendaraan.

Sementara itu di Jalan Mampang Prapatan arah Jalan Rasuna Said, yang biasa terjadi antrian panjang di atas underpass, terlihat tak ada antrean.

Begitu pula saat memasuki Jalan Jenderal Gatot Subroto, biasanya kendaraan menumpuk di sekitar Halte Tegal Parang arah ke Semanggi, lantaran adanya persilangan arus dan jalan hanya ada satu lajur.

Namun, pagi ini, transjakarta yang biasanya membutuhkan 10 menit lebih untuk bergelut dengan kemacetan di sana, hanya butuh waktu 30 detik dari belokan Jalan Kapten Tendean.

Gatot Subroto arah Semanggi yang biasa macet di sekitar exit tol dan depan Mapolda Metro Jaya, kali ini lengang. Hanya ada beberapa antrean di depan Mapolda yang membuat laju kendaraan melambat.

Sementara itu, Ruas Tol Dalam Kota juga terpantau lengang di kedua arah. Kemudian, memasuki Jalan Jenderal Sudirman, lalu lintas di kedua arah lancar kendati biasanya macet imbas penyempitan lajur.

Antrean hanya terlihat di sekitar jembatan Sudirman ke arah Blok M. Sama seperti hari-hari biasa, antrean disebabkan banyaknya bus kota yang ngetem di depan Stasiun Sudirman.

Bundaran HI yang biasa ramai kendaraan dari arah Blok M maupun Kota, pagi ini juga lancar tanpa hambatan. Kondisi ini berlanjut hingga Jalan MH Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Barat.

Diketahui, Senin ini sudah mulai memasuki cuti lebaran 2018. Sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) yang telah ditandatangani tiga menteri pada 18 April 2018 lalu, libur cuti bersama pada Idul Fitri 2018 adalah tanggal 11, 12, 13, 14, 18, 19, dan 20 Juni 2018.

Be the first to comment

Komentar Anda