Boateng Heran Sikap Yaya Toure yang Benci Guardiola

Berita Kompas – Baru-baru ini diketahui bahwa sang bek Bayern Munchen, Jerome Boateng heran dengan sikap Yaya Toure yang membuat alasan untuk mengkritik sang pelatih Manchester City, Josep Guardiola terkait rasisme. Boateng punya angkat bicara bahwa dirinya tidak ada masalah dengan Guardiola selama di Bayern Munchen.

Sebelumnya diketahui bahwa, Yaya Toure sering menyerang Guardiola dengan alasan bahwa sang pelatih tersebut bertindak rasis terhadap pemain-pemain keturunan Afrika.

Bahkan disebutkan bahwa Toure sempat mengatakan bahwa Guardiola iri dengan kemampuannya yang membuat kariernya berakhir di bangku cadangan.

Namun, pemain Munchen sendiri merasa bahwa tudingan Toure yang ditujukan kepada mantan pelatih Munchen tersebut sebagai hal yang tidak bisa dimengerti. Baginya sendiri, Guardiola merupakan pelatih yang hebat.

Bek Munchen sendiri menolak berpendapat karena menurutnya dia tidak memiliki tanggapan yang bisa ia berikan.

“Saya tidak bisa memberikan pendapat saya. Saya belum pernah bermasalah dengannya,” kata pemain berdarah Jerman-Ghana tersebut.

“Sebaliknya, saya melihatnya sebagai pelatih hebat dan karena hal tersebutlah saya tidak mudah mengerti,” tambah bek Jerman tersebut.

Pernyataan tersebut akan menjadi pukulan telak untuk Toure sendiri. Hal tersebut dikarenakan Boateng juga merupakan keturunan Afrika meskipun ia lebih memilih Jerman sebagai negaranya.

Jika memang Guardiola melakukan tindakan rasisme terhadap pesepakbola, maka Boateng sendiri juga akan merasakan hal yang sama selama dilatih oleh Guardiola di Bayern Munchen. Namun, Boateng menentang tudingan yang diberikan Toure terhadap Guardiola sendiri. (CS)

Be the first to comment

Komentar Anda