2 WNA Bulgaria Coba Bobol ATM di Makassar Tertangkap

Beritakompas – Aparat Polrestabes Makassar berkoordinasi dengan pihak Imigrasi dan Kedutaan Besar Bulgaria terkait kasus ditangkapnya 2 Warga Negara Asing (WNA) asal Bulgaria yang coba membobol ATM di Makassar.

Menurut keterangan yang diperoleh awak media dari Wakasat Reskrim Kompol Jamal Fathur Rakhmat, pada Kamis (7/6/2018) disebutkan bahwa saat ini kedua pelaku asal Bulgaria tersebut sudah dalam  tahap pemberkasan dan pemeriksaan dimana pihak kepolisian  sudah berkoordinasi untuk penanganan awal kasus ini dengan kedutaan dan Imigrasi.

Awalnya kedua pelaku yang bernama Ivan Guthrov dan Stoyan Ganchev itu mengelak melakukan percobaan pembobolan dengan memasang alat skimmer di ATM BRI di Jalan Veteran Selatan, pada hari Selasa (5/6/2018) dini hari. Meski begitu, polisi tidak percaya begitu saja.

Kini Tim Satuan Tugas Khusus Penegak Hukum Polrestabes Makassar yang menangani kasus ini telah memiliki dan mengumpulkan bukti-bukti pendukung, terkait keterlibatan WNA tersebut.

“Kami memiliki alat bukti pendukung seperti CCTV, rekaman, saksi dan petunjuk, akan kita proses sampai tuntas,” tambah Kompol Jamal.

Dua WN Bulgaria yang ditangkap bernama Ivan Guthrov dan Stoyan Gancev membantah memiliki skimmer terkait upaya pembobolan ATM namun saaat dilakukan penggeledahan sejumlah skimmer ditemukan polisi dari rumah kontrakan kedua WN Bulgaria.

“Skimmer itu bukan milik saya. Saya juga baru kali pertama melihatnya,” ujar Ivan Guthrov di Polrestabes Makassar.

Ivan mengaku baru pertama kali datang ke Makassar. Bersama temannya, Ivan mengaku hanya ingin berjalan-jalan ke Makassar.

“Saya tahu Makassar dan Indonesia diri peta dan brosur. Saya datang ke Makassar baru dua hari,” sebutnya.

Kedua WN Bulgaria tersebut diketahui belum sempat memasang skimmer di BRI, Jalan Veteran Selatan, Makassar. Aksi keduanya terpergok petugas keamanan pada Selasa (5/6) dini hari.

Be the first to comment

Komentar Anda