Diduga Tak Kuat Menahan Sakit Pria Bunuh Diri Loncat Dari Lantai 21 Apartemen

Beritakompas – Seorang pria yang diketahui bernama  Eddy Siswanto Tjokro (57), tewas usai jatuh dari lantai 21 Apartemen Mediterania, di Jalan Gajah Mada, Keagungan, Tamansari,Jakarta Barat, Senin (4/6/2018) kemarin diduga bunuh diri karena tak kuat menahan penyakit yang diderita.

Menurut keterangan yang diberikan Kapolsek Tamansari, AKBP Rully Indra dikabarkan bahwa pria kelahiran Surabaya tersebut diduga bunuh diri dimana kejadian sekitar pukul 17.45 WIB, di mana saksi bernama Deny Purwanto (30) dan temannya Robin yang bertugas jaga di Lantai Ground Apartemen Mediterania, tiba-tiba mendengar suara barang pecah.

 

“Ketika dilihat asal suara, ternyata seorang laki-laki ditemukan di lantai ground dengan posisi tengkurap, wajah sebelah kiri menempel ke lantai dan mengeluarkan darah,” kata Rully dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/6/2018).

Ketika dilihat ke arah atas ternyata atap kanopi di lantai G3 jebol. Melihat kejadian itu, saksi pun melaporkannya ke pihak kepolisian.

“Setelah Bimmas Keagungan datang, tak lama kemudian sekitar 15 menit datang seorang anak dan perempuan mengaku yang jatuh itu adalah suaminya,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan sementara yang didapat, lanjut Rully, korban menderita sakit syaraf kejepit dan autoimune.

“Korban juga pernah menyampaikan kepada anaknya lebih baik yang bersangkutan sakit kanker yang langsung mati, daripada menderita sakit seperti ini,” katanya.

Saat ini, jenazah korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Ciptomangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, untuk dilakukan autopsi.

Meski begitu, pihak kepolisian mengaku akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Untuk memastikan, apakah ada unsur tidak pidana atau tidak.

“Kami akan melakukan pemeriksaan saksi-saksi guna memastikan ada atau tidaknya peristiwa tindak Pidana dalam kejadian tersebut. Polisi juga akan mengecek CCTV apartemen,” pungkas Rully.

Be the first to comment

Komentar Anda