Penumpang Yang Buka Paksa Jendela Darurat Lion Air Di Pontianak Terancam Hukuman Perusakan

Beritakompas – Penumpang yang membuka paksa jendela darurat pesawat Lion Air rute Pontianak-Jakarta dengan nomor penerbangan JT 687 pada Senin (28/5/2018) akan diproses oleh Lion Air ke kepolisian setempat dengan tuduhan merusak pesawat.

Penumpang yang identitasnya tidak disebutkan itu memaksa buka jendela emergency tersebut setelah dia mendengar ada penumpang lain yang mengatakan ada bom di pesawat tersebut.

Menurut keterangan yang diberikan Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro melalui keterangan tertulisnya disebutkan bahwa dalam penerbangan tersebut ada seorang penumpang yang bergurau membawa bom, tetapi ini tidak serta merta dijadikan alasan untuk membuka jendela darurat

Dijelaskan oleh Danang penumpang tersebut memaksa buka jendela darurat di bagian kanan pesawat tanpa instruksi awak kabin. Akibat tindakan tersebut, penerbangan dari Bandara Supadio di Pontianak menuju Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang itu mengalami keterlambatan (delayed).

Dimana Danang menyebutkan bahwa pihak Lion Air akan memproses secara hukum sampai ke tingkat pengadilan perbuatan pria tersebut.

Sebelumnya dikabarkan seorang penumpang berteriak bom ketika di dalam kabin pesawat dan spontan membuat panik pesawat sampai membuka jendela darurat.

Akibat ucapan bom oleh salah satu penumpang, kepanikan disebut sempat terjadi di dalam pesawat dan menyebabkan penumpang berhamburan keluar. Satu penumpang disebut terluka.

Be the first to comment

Komentar Anda