Emery Resmi Gantikan Wenger di Arsenal Musim Depan

Berita Kompas – Akhirnya resmi sang pelatih Unai Emery yang saat ini melatih klub perwakilan Prancis, Paris Saint-Germain akan menggantikan Arsene Wenger di Arsenal musim depan nanti.

Seperti yang diketahui, Emery sudah menyumbangkan 1 trofi Ligue 1 untuk PSG musim ini.

Mantan pelatih Sevilla tersebut mengatakan bahwa dirinya tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya setelah dipilih sebagai pelatih Arsenal nanti.

“Saya terguncang bisa bergabung dengan klub hebat. Arsenal sendiri dikenal karena gaya permainan mereka, komitmen pada pemain muda, stadion yang luar biasa, dan cara jalan klub,” kata pelatih berusia 46 tahun tersebut.

“Saya sudah bertemu dengan Stan dan Josh Kroenke, di mana sudah jelas bahwa mereka berambisi lebih besar untuk klub. Saya senang bisa melakukannya dan saya menantikan momen spesial untuk semua para pecinta Arsenal,” tutup Emery.

Emery sendiri memulai karirnya sebagai pelatih sebelum melatih Sevilla dan PSG pada tahun 2005. Di mana, saat itu ia masih melatih Lorca Deportiva dan berpindah ke Segunda Division. Setelah itu, ia mulai melatih Alermia, Valencia, dan Spartak Moscow.

Dengan semangat yang dimiliki oleh Emery, manajemen Arsenal akan merasa senang jika pelatih 46 tahun itu segera melatih Arsenal dan mengharapkan bahwa Emery bisa memberikan kontribusinya untuk mendapatkan trofi dan menjadi klub yang harus disegani oleh setiap klub yang akan dilagakan dengan Arsenal. (CS)

Be the first to comment

Komentar Anda