Ancelotti Targetkan Putus Dominasi Juventus Setelah Resmi Diangkat Sebagai Pelatih Napoli

Beritakompas– Carlo Ancelotti akhirnya resmi diangkat sebagai pelatih Napoli setelah Maurizio Sarri menyatakan pergi dari San Paolo dimana Ancelotti sebelumnya telah lama digadang-gadang akan menjadi pelatih tim berjuluk Il Partenopei itu.

Ancelotti sempat menganggur setelah dipecat sebagai pelatih Baryen Munchen lantaran dinilai gagal dikontrak oleh Napoli yang memberhentikan pelatihnya setelah musim ini gagal meraih Scudetto lantaran takluk dari Juventus.

Catatan kepelatihan Carlo Ancelotti sebenarnya juga beberapa kali gagal sehingga dipecat oleh klubnya dimana ia pernah  dipecat Real Madrid, Chelsea, Paris Saint Germain dan terakhir Bayern Munchen karena kurang puas atas atas kinerja juru taktik pria Italia itu

Namun sebaliknya ketika dia menangangi klub Italia, Ancelotti selalu berhasil mulai ketika membawa AC Milan dan Juventu menjadi juara.

Bahkan ketika memulai karier sebagai pelatih Ancelotti mampu membawa Parma jadi klub yang disegani di Italia.
Kedatangan Ancelotti ke San Paulo dikonfirmasi langsung oleh Il Partenopei selepas memastikan kepergian Maurizio Sarri, yang belakangan santer dikaitkan dengan Chelsea.

Dan diyakini pelatih berusia 58 tahun diayakini bakal mampu membawa Napoli kembali berjaya dan mampu membawa Napoli mendobrak dominasi Juventus di Italia, yang sudah membukukan tujuh Scudetto secara beruntun.

Hal ini tidak lepas dari selama ini Ancelotti tergabung ke dalam kelompok elite pelatih karena sukses memenangkan Liga Champions baik sebagai pemain maupun pelatih, saat membela panji Milan dan satu lainnya ketika membesut Madrid.

Be the first to comment

Komentar Anda