Jelang Lawan Liverpool, Zidane: Final Laga yang Sangat Sulit

Berita Kompas – Jelang laga final Liga Champions, sang pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, berjuang untuk bisa memenangkan laga nanti saat melawan Liverpool di mana Zidane sendiri sudah membawa Madrid 2 kali juara Liga Champions.

Zidane sendiri mengakui bahwa laga nanti merupakan laga yang paling sulit daripada 2 laga terakhir sebelumnya saat berada di final musim lalu.

Sang pelatih asal Perancis tersebut sendiri tidak bisa menganggap bahwa Liverpool merupakan tim lemah klub Inggris tersebut.

“Ini mungkin final tersulit bagi kami. Kami tidak berpikir bahwa Liverpool merupakan tim lebih lemah daripada tim lainnya. Mereka bisa ada di final karena performa mereka yang luar biasa,” kata Zidane.

“Mereka bermain dengan baik dan berhasil mengalahkan tim hebat. Memang sudah lama bahwa mereka bisa mencapai final namun ini adalah klub yang punya sejarah hebat dan paham cara akan bermain yang tepat di pertandingan seperti ini,” tambah pelatih berusia 45 tahun itu.

Zidane juga menambahkan bahwa Liverpool merupakan klub Inggris yang mempunyai kekuatan fisik yang bagi pada pemainnya. Namun bagi ia sendiri kecepatan serangan balik merekalah yang paling berbahaya.

“Kami harus bisa berada di tingkat yang terbaik, bukan hanya pada fisik. Mereka adalah tim asal Inggris. Mereka pasti tidak akan pernah menyerah.”

“Bukan hanya pada kekuatan fisik saja, mereka juga punya teknik dengan kecepatan tinggi pada pemain-pemain mereka yang hebat,” tutup Zizou. (CS)

Be the first to comment

Komentar Anda