Pria Bertopeng Tabrak Pagar Mapolda Riau Dan Bacok Polisi

Sekelompok pria tidak dikenal mengenakan topeng dan mengendarai mobil Avanza berwarna putih menabrakkan mobilnya ke pagar Mapolda Riau pada Rabu (16/5/2018) sekitar pukul 09.00 WIB.

Setelah melakukan penabrakan tersebut pria yang mengenakan topeng itu kemudian turun dari mobil dan langsung membacok anggota polisi yang ada di dekat lokasi kejadian.

Disebutkan, sempat terjadi bentrok antara penyerang dengan aparat kepolisian. Para pelaku yang menggunakan pedang dan senjata tajam  yang sempat menyerang sambil berlari ke arah petugas berhasil dilumpuhkan.

Menurut keterangan yang diperoleh awak media setidaknya ada tiga orang yang berhasil dilumpuhkan dan satu orang  diantaranya dilaporkan tewas terkena tembakan aparat kepolisian.

Selain polisi, seorang kontributor televisi nasional mengalami luka-luka karena saat itu dia berada di dekat pagar dan sedang mengambil visual Mapolda Riau.

Berdasarkan keteranga yang diberikan oleh salah seorang wartawan Tribunpekanbaru.com yang berada di lokasi kejadian yang bernama Doddy Vladimir disebutkan bahwa mobil tersebut diduga membawa bom.

“Diduga di mobil yang masih terparkir di halaman Mapolda Riau itu ada bom. Tim Gegana sudah turun,” kata Doddy.

Adapun pagi ini dijadwalkan akan dilakukan pemusnahan barang bukti narkoba di halaman Mapolda Riau sehingga banyak wartawan yang berada di lokasi, dimana akibat adanya serangan yang diduga dilakukan oleh teroris ini para wartawan kocar kacir menyelamatkan diri.

Sampai sejauh ini belum diketahui motif dari pelaku menyerang kantor Polisi ini. Namun diduga terkait dengan tertangkapnya sejumlah gembong terorisme di beberapa wilayah di Indonesia yang diduga juga berasal dari Riau.

Be the first to comment

Komentar Anda