Juventus Juara 7 Kali Berturut Setelah Tahan Roma 0 – 0

Juventus memastikan diri tampil sebagai juara Serie A Liga Italia 2018 setelah pada laga ke-37 berhasil menahan tuan rumah AS Roma 0 – 0 di stadiun Olimpico pada Senin (14/5/2018) dinihari WIB.

Dengan hasil imbang tersebut kini Si Nyonya Tua julukan tim asal kota Turin tersebut mengemas 92 poin dari 37 laga sedangkan pesaing terdekatnya Napoli baru memiliki 88 poin atau berselisih empat angka. Sisa satu lagi apapun hasilnya, Napoli tak bisa mengejar Juventus.

Dengan hasil yang dicapai oleh Bianconeri tersebut menjadikan Juve sukses merebut gelar juara selama 7 kali berturut-turut dimana suatu rekor yang sulit dipecahkan oleh tim manapun.

Sebelumnya Juventus  juga sudah meraih gelar Coppa Italia. Si Nonya Tua hanya gagal di Liga Champions. Adapun lawan Juve dinihari tadi AS Roma dengan hasil seri tersebut memastikan diri menempati posisi ketiga klasemen dengan mengemas 74 poin meski masih mungkin lagi dikejar Lazio di bawahnya yang memiliki 72 poin.

Dalam laga yang berlangsung menarik sejak awal, dengan kedua tim saling jual beli serangan. Roma mendapat pada menit kelima. Kesalahpahaman terjadi di pertahanan Juve. Edin Dzeko berusaha mengejar bola backpass, namun sedikit terlambat hingga bisa langsung disapu Wojciech Szczesny.

 

 

Di menit ke-10 giliran Radja Nainggolan berhasil merebut bola dari penguasaan Miralem Pjanic dan menggiring bola ke depan kotak penalti. Sayang tembakan Nainggolan masih melambung tinggi.

Roma terus menekan pertahanan Juventus. Di menit ke-26, Cengiz Under memilih melepaskan tembakan sendiri daripada memberikan umpan kepada Dzeko yang berdiri lebih bebas. Hasilnya bola yang dia tembakkan berhasil diblok.

Nyonya Tua baru berhasil keluar dari tekanan setelah 30 menit laga berlangsung dimana penyerangnya Paulo Dybala melepaskan tembakan ke arah gawang Roma yang dikawal Alisson Becker namun melebar di sisi kiri gawang. Hingga berakhirnya babak pertama kedua tim belum berhasil menyarangkan gol.

Bua menit babak kedua berlangsung, Juventus berhasil mencetak gol setelah sepakan Dybala menggetarkan gawang tuan rumah. Namun gol ini dianulir wasit lantaran Dybala dianggap lebih dulu berada dalam posisi offside.

AS Roma mendapat ujian berat saat laga memasuki menit ke-68. Pelanggaran keras yang dilakukan Radja Nainggolan terhadap Dybala membuat wasit menjatuhkan hukuman kartu kuning kedua oleh Nainggolan. Roma pun terpaksa bermain dengan 10 pemain di sisa laga.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Juventus untuk menekan. Pada menit ke-76 Gonzalo Higuain mendulang peluang, namun sepakannya dapat diblok.

Tak ada gol tercipta di sisa waktu pertandingan. Skor tetap 0-0 hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

 

Be the first to comment

Komentar Anda