Penyebab Komedian Sule Digugat Cerai Istri

Kabar kurang menyenangkan datang dari komedian Sule dimana dirinya digugat cerai oleh istrinya Lina, Lina diketahui melayangkan gugatan melalui Pengadilan Agama Cimahi, Bandung, Jawa Barat.

Menurut pengacara Lina, Abdurrahman Pratomo dirinya tak bisa mengungkap alasan kliennya mengguggat cerai Sule. Sebagai kuasa hukum, ia hanya mengatakan Lina sudah mantap mengambil keputusan itu karena ketidakcocokkan yang dirasakan.

Disebutkan oleh Abdurrahman bahwa ia sempat meminta ke kliennya tersebut untuk berpikir ulang sebelum menggugat cerai SuleNamun berdasarkan cerita yang didengar kliennya, wajar jika Lina minta cerai.

 

“Sekitar satu mingguan (dipikirkan), dan sudah sangat matang. Saya rasa dari ceritanya ya bisa dimaklumi kalau dia minta cerai,” kata Abdurrahman lewat sambungan telepon, Rabu, 9 Mei 2018.

“Kita sudah mendaftarkan itu menyangkut masalah pribadi seseorang, jadi saya jaga betul untuk privasi orang itu. Mohon maaf, tidak etis kalau saya ceritakan masalah ini,” ujarnya.

Lina mendaftarkan gugatan cerai terhadap Sule di Pengadilan Cimahi, Bandung, Jawa Barat, pada 20 April 2018. Kabarnya, mereka akan menjalani sidang cerai perdana pada 7 Juni 2018.

Sementara itu Humas Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat, Agus Gunawan membenarkan bahwa gugatan cerai terhadap komedian tersebut yang dilayangkan istrinya telah masuk.

 

“Kalau penyebab kami tidak bisa sampaikan. Yang jelas untuk perkara memang ada atas nama Lina sebagai penggugat. Dikuasakan kepada kuasa hukumnya, Pak Abdurrahman. Kemudian tergugat atas nama Entis Sutisna,” kata Agus saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu 9 Mei 2018.

Namun, beredar kabar bahwa rumah tangga pasangan yang telah terbina selama 20 tahun ini goyah lantaran sering diwarnai percekcokan. Benarkah?

Iya-iya. Hanya biasanya ada perselisihan, kalau penyebabnya seperti apa kami enggak bisa menyampaikan,” ujar Agus.

Sementara itu, selain menggugat cerai, Lina juga mengajukan hak asuh untuk keempat anak mereka.

“Kelihatan memang ada hak asuh anak yang diminta. Tapi yang lainnya tidak ada. Dia minta itu saja,” ujar Agus.

Be the first to comment

Komentar Anda