Barcelona Tersingkir Dari Liga Champions Setelah Dihajar Roma 0-3

AS Roma secara mengejutkan lolos ke babak semifinal liga champions setelah leg kedua perempat final di Stadion Olimpico, Selasa (10/4) malam waktu setempat, menaklukkan Barcelona dengan skor 3 – 0.

AS Roma yang tertinggal 1-4 di leg pertama langsung menekan pertahanan Barcelona sejak peluit babak pertama dibunyikan dimana tujuh menit laga berjalan tim tuan rumah telah berhasil menjebol gawang Barcelona lewat sontekan kaki din Dzeko.

Menerima umpan lambung dari Daniele De Rossi, Dzeko berhasil memenangi duel melawan Samuel Umtiti dan menyontek bola dengan kaki kiri untuk membobol gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Barcelona yang masih unggul agregat 4-2 semakin tertekan setelah tim tuan rumah mendapat hadiah pinalti pada menit -58 setelah bek Barcelona Gerard Pique melanggar Dzeko. De Rossi yang menjadi eksekutor penalti berhasil menjalankan tugasnya. Skor 2-0 untuk Roma. Agregat berubah menjadi 4-3 masih untuk keunggulan Barcelona.

Roma yang terus menekan hampir merubah skor menjadi 3-0 pada menit ke 79 namun sontekan Stephan El Shaarawy menerima umpan Alessandro Florenzi berhasil diblok Ter Stegen di sisi kanan tiang Barcelona.

Akhirnya petaka menghampiri Barcelona setelah di menit-82 lewat sundulan Konstantinos Manolas memanfaatkan umpan sepak pojok Cengir Under mengarahkan bola ke pojok kanan gawang Barcelona yang tidak mampu di antisipasi oleh Ter Stegen membuat agregat menjadi sama 4-4.

 

Barcelona memiliki peluang terakhir mencetak satu gol pada menit ke-87. Sayang, usaha Lionel Messi untuk menusuk lini pertahanan Roma gagal membuahkan hasil setelah tendangan kaki kirinya terlalu lemah dan mampu diantisipasi kiper Alisson Becker.

Barcelona terus coba menekan lini pertahanan Roma. Tapi, hingga laga usai skor 3-0 untuk Serigala Roma tetap bertahan. Skor agregat menjadi imbang 4-4, tapi Roma berhak melangkah ke semifinal karena keunggulan produktivitas gol tandang. Barcelona pun tersingkir dari Liga Champions dan kehilangan peluang melakukan treble musim ini.

Susunan pemain

AS ROMA: Alisson; Kostas Manolas, Federico Fazio, Juan Jesus; Alessandro Florenzi, Radja Nainggolan, Daniele De Rossi, Kevin Strootman, Aleksandar Kolarov; Patrik Schick, Edin Dzeko.

BARCELONA: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Sergi Roberto, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta; Lionel Messi, Luis Suarez.

Be the first to comment

Komentar Anda