Honda Meminta Maaf Atas Insiden Marquez Tabrak Rossi

Insiden Marc Marquez yang menabrak Valentino Rossi jelang akhir balapan MotoGp Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo mendapat respon dari pihak honda dimana Bos Repsol Honda, Alberto Puig meminta maaf atas insiden tersebut.

Diketahui bahwa Marquez menabrak Rossi saat berusaha menyalip di tikungan 13 empat lap jelang balapan selesai. Puig meminta maaf atas insiden tersebut namun menegaskan insiden tersebut adalah murni kecelakaan, bukan kesengajaan.

“Bila kalian kembali melihat tayangan di TV, maka terlihat ada air di jalur tersebut. Jadi pada momen itu ban depan terkunci sehingga Marquez harus melakukan pengereman dan tergelincir.”

“Marquez punya ruang saat itu [untuk membalap]. Tak benar bila Marquez masuk ke jalur tempat pebalap lain berada. Sayangnya, Marquez menyentuh Rossi dan kemudian Vale terjatuh di rumput. Yang kami pahami ini adalah kecelakaan dalam balapan dan kami tentu sangat meminta maaf atas hal ini,” ujar Puig seperti dikutip dari Crash.

Dalam permohonan maafnya Puig membantah bahwa Marquez sengaja menabrak Rossi dan menginginkan Rossi keluar lintasan.

“Dalam situasi seperti ini, setiap orang punya pandangan masing-masing. Pengawas Lomba punya pandangannya dan juga demikian dengan para pebalap. Tentu saja kami percaya pada pebalap kami, percaya pada apa yang ia katakan,” ucap Puig.

Usai perlombaan Marquez sempat mendatangi garasi Yamaha dengan didampingi Puig untuk meminta maaf atas insiden tersebut namun kedatangan mereka ditolak oleh Team Yamaha.

Puig mengaku memahami situasi tersebut dan menyebutkan bahwa pergi ke garasi Yamaha untuk meminta maaf adalah keputusan Marquez dimana Yamaha tidak senang dengan kedatangan mereka dimaklumi oleh Puig karena ketika hal tersebut terjadi pada pebalap tim lain maka tim tersebut juga tak akan gembira.

Akibat aksinya, Marquez mendapat penalti 30 detik dinyatakan finis ke-18 di MotoGP Argentina. Insiden ini melahirkan perseteruan baru antara Marquez dan Rossi di lintasan balap.

 

Be the first to comment

Komentar Anda