PSI Anggap Fadli Zon Hina Jokowi Terkait Tweet Putin Dan Pemimpin Planga Plongo

Pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon di akun Twitternya yang menyebutkan Indonesia butuh pemimpin seperti Putin dan bukan pemimpin yang banyak hutang dan planga-plongo mendapat kecaman dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Pernyataan itu diungkapkan Fadli Zon yang juga Wakil Ketua DPR itu melalui akun Twitternya, @fadlizon tersebut walau tidak secara jelas menyebut nama namun dinilai oleh Ketua DPP PSI Tsamara Amany secara jelas diarahkan untuk melecehkan Presiden Jokowi.

 

“PSI menganggap tweet tersebut melukai hati rakyat Indonesia yang mendukung Presiden Jokowi. Sebagai catatan, survei sejumlah lembaga penelitian terpercaya menunjukkan mayoritas rakyat Indonesia saat ini menyatakan puas dengan kinerja Presiden Jokowi. Menggambarkan Presiden yang didukung mayoritas rakyat sebagai ‘planga plongo’ pada dasarnya adalah penghinaan yang sama sekali tidak pantas,” tegasnya.

Menurutnya, Fadli Zon harusnya menyadari Vladimir Putin bukanlah tipe pemimpin yang popular di negara-negara demokrasi. Menurut penelitian Gallup International 2017, popularitas Putin terutama hanya tinggi di negara Rusia dan negara-negara eks-komunis, seperti Vietnam, serta negara-negara yang masih belajar berdemokrasi.

“Di negara-negara demokratis, popularitas Putin sangat rendah,” katanya.

“Putin dikenal di dunia demokratis sebagai pemimpin diktator, fasis dan membiarkan korupsi terorganisir,” katanya.

PSI meminta Fadli Zon menahan diri untuk mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang mempertajam konflik yang berpotensi menguat menjelang Pemilihan Kepala Daerah 2018 dan Pemilu 2019.

“PSI menilai sangat tidak layak seorang Wakil Ketua DPR mengeluarkan pernyataan yang sedemikian melecehkan terhadap kepala negara,” katanya.

Sementara itu menanggapi Kecaman PSI tersevut Wasekjen Gerindra Andre Rosiade menilai Fadli Zon hanya mengungkapkan sifat sifat positif presiden Putin.

Menurutnya, pernyataan yang disampaikan Fadli Zon bukan bermaksud melecehkan kepala negara. Namun, sifat positif Putin patut ditiru. Andre juga meminta publik dan pihak lain tak salah paham.

“Jadi yang disebut beliau itu ini adah sifat sifat positif yang dibutuhkan oleh bangsa Indonesia. Bukan sifat sifat negatifnya, jadi yang disampaikan bang Fadli itu adalah sifat sifat positif nya Putin. Cerdas, berwibawa, visioner gitu,” tambahnya.

“Jangan sampai masyarakat punya pikiran miss persepsi, kan bang Fadli menjelaskan secara detail itu, sifat sifat positifnya, jangan digoreng sifat sifat negatifnya kan jelas disitu,” tambahnya.

Be the first to comment

Komentar Anda