Anthony Joshua Menangi Duel Unifikasi Gelar Kelas Berat

Anthony Joshua, petinju kelas berat asal Inggris berhasil memenangi duel unifikasi gelar dengan menang angka mutlak dari petinju Selandia Baru, Joseph Parker pada Sabtu (31/3/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Dalam pertarungan yang berlangsung di Stadion Principality, Wales tersebut Anthony Joshua berhasdil memenangkan pertandingan tersebut dengan angka mutlak.

Dua juri memberikan nilai 118-110 sementara satu juri lainnya memberikan nilai 119-109 semua untuk kemenangan Joshua atas Parker.

Dengan kemenangan tersebut Joshua berhasil mempertahankan sabuk  juara IBF, IBO, dan Super WBA miliknya serta merebut sabuk juara kelas berat versi WBO yang sebelumnya dipegang oleh Parker.

 

Kemenangan atas Joseph Parker tersebut  meneruskan rekor Joshua yang tidak pernah kalah dari 21 pertarungan namun kemenangan tersebut juga menjadi pertandingan pertama Joshua yang gagal dimenanginya dengan KO.

Setelah memenangi duel unifikasi tersebut Joshua telah memikirkan pertandingan selanjutnya dimana dalam wawancaradengan BBC dirinya menyebut sudah memilih lawan berikutnya yakni Wilder atau Fury.

 

Deontay Wilder adalah juara dunia kelas berat versi WBC. Statistiknya tidak kalah impresif dengan Joshua, yaitu 40-0-0 dengan hanya satu kali gagal menang KO.

Sementara itu, Tyson Fury merupakan mantan juara super WBA. Hanya saja, gelarnya dicopot setelah batal bertarung melawan Wladimir Klitschko setelah positif mengonsumsi kokain

Be the first to comment

Komentar Anda