Jokowi Tanggapi Santai Pernyataan Prabowo Tentang Indonesia Bubar 2030

Presiden Joko Widodo menanggapi dengan santai dan tawa pernyataan Prabowo Subianto yang menyampaikan prediksi tentang bubarnya Indonesia pada tahun 2030.

Saat dijumpai oleh awak media terkait hal tersebut Presiden Jokowi di Jakarta Convention Center pada Rabu (21/3/2018) sembari tersenyum menyebutkan bahwa tetap harus optimis dan memberi harapan ke depan lebih baik.

Dalam kesempatan itu Presiden Joko Widodo juga menyampaikan pesab kepada siapapun agar harus selalu optimis menanggapi maslah yang terjadi dalam bangsa ini sehingga menjadi contoh bagi generasi muda.

“Memandang ke depan harus optimistis, memberi harapan yang lebih baik kepada anak muda, rakyat, sesulit apapun,” tutur Presiden Jokowi.

Sebelumnya diketahui beredar video pernyataan Prabowow Subianto yang  menyatakan banyak negara telah mengkaji Indonesia dan berpendapat akan bubar pada 2030 akibat ketimpangan kekayaan dan tanah.

Dimana Prabowo juga  menyatakan hanya 1 persen rakyat yang berkuasa atas tanah. Sementar itu sekitar 80 persen dikuasai asing.

Menanggapi pernyataan Ketua Umum mereka, Partai Gerindra menyebutkan bahwa pernyataan Prabowo merupakan peringatan kepada semua agar menjaga persatuan di tengah beragamnya masalah yang terjadi di masyarakat.

Sementara itu, banyak pihak termasuk Istana ‘menyerang balik’ Prabowo. Juru Bicara Presiden Johan Budi mempertanyakan validitas kajian yang digunakan Prabowo sebab banyak kajian dunia yang menunjukkan dukungan dan optimisme bagi Indonesia.

Hal itu terlihat dari hasil survei sejumlah lembaga seperti Moody’s, Fitch Ratings, dan StandardandPoor (S&P) dan kemudahan berinvestasi (Ease of Doing Business) di Indonesia tahun lalu juga meningkat menjadi 72 dari 120 empat tahun lalu.

Be the first to comment

Komentar Anda