Rossi Perpanjang Kontrak Dengan Yamaha Hingga 2020

Juara dunia 9 kali MotoGp asal Italia, Valentino Rossi resmi memperpanjang kontrak dengan Tim Movistar Yamaha dan memastikan akan terus melanjutkan karier sebagai pembalap MotoGp hingga 2020.

Rossi yang telha memberikan petunjuk bahwa ia akan terus membalap saat melakukan tes pramusim MotoGp di sirkuit Losail Qatar beberapa waktu yang lalu resmi menandatangani perpanjangan kontrak dengan Yamha hingga 2020 pada Kamis (15/3/2018).

 

“Ketika saya menandatangani kontrak terakhir saya dengan Yamaha, pada Maret 2016, saya bertanya-tanya apakah itu akan menjadi kontrak terakhir sebagai pembalap MotoGP. Pada saat itu, saya memutuskan bahwa saya akan mengambil keputusan itu selama dua tahun ke depan,” ungkap Rossi, mengutip dari Crash, Kamis (15/3/2018).

“Selama dua tahun terakhir saya sampai pada kesimpulan bahwa saya ingin melanjutkan karena balap, menjadi pembalap MotoGP, tapi yang terutama mengendarai M1 saya. Itu adalah hal yang membuat saya merasa baik,” tambahnya.
Dengan perpanjangan kotrak tersebut dipastikan Rossi akan membalap hingga usia 41 tahun dimana saat ini tepatnya bulan lalu Rossi baru berulangtahun yang ke 39 tahun. Dan hal ini sekaligus membuat VR46 akan menjadi pembalap pertama tertua yang masih terus berpacu di atas usia 40 tahun sejak terakhir dilakukan Colin Edwards pada 2014.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha – Lin Jarvis dan Maio Meregalli pada khususnya – atas kepercayaan mereka pada saya, karena tantangannya sulit yakni tetap kompetitif sampai berusia 40 tahun,” lanjutnya.

“Saya tahu ini akan menjadi sulit dan membutuhkan banyak Usaha dari sisi saya dan banyak latihan tapi saya siap, saya kurang motivasi, karena itulah saya akan bertandatangan dua tahun lagi,” ujarnya.

Dengan resminya penandatanganan perpanjangan kotrak ini maka dipastikan Yamaha kembali akan diperkuata oleh Rossi yang berduet dengan Maverick Vinales sebagai rekanan tim hingga dua tahun ke depan. Pembalap berpaspor Spanyol itu telah melakoni kesepakatan baru untuk tetap bersama Yamaha pada Januari 2018, yang bertepatan dengan peluncuran motor baru YZR-M1.

Be the first to comment

Komentar Anda