Daftar 8 Klub Yang Meraih Tiket Ke Perempat Final Liga Europa

Babak 16 besar Liga Europa baru saja berakhir pada Jumat (16/3/2018) dini hari atau Kamis (15/3/2018) waktu setempat. Dimana delapan klub dipastikan meraih tiket ke babak perempat final kompetisi kelas dua anatar klub negara-negara di Eropa tersebut.

Tidak seperti liga Champion dimana Spanyol diwakili oleh 3 klub serta Inggris dan Italia yang meloloskan dua klub dan Jerman yang meloloskan satu klub ke perempat final, di Liga Europa delapan klub yang lolos ke perempat final berasal dari negara-negara yang berbeda.

Inggris akan diwakili oleh Arsenal dimana Arsene Wenger masih bisa berharap pada satu-satunya gelar di musim ini setelah anak asuhnya berhasil melewati adangan AC Milan. Setelah menang 2-0 di leg pertama, Arsenal meraih kemenangan 3-1 ketika menjamu Il Diavolo Rosso.

Sementara AC Milan gagal menemani Lazio yang berhasil menembus perempat final dengan menundukkan sisa wakil Ukraina Dynamo Kyiv. Gli Aquiloti memastikan tempat di perempat final setelah menang 2-0 di leg kedua yang berlangsung di Kiev berkat gol Lucas Leiva dan Stefan de Vrij. Berkat kemenangan 2-0, Lazio secara agregat unggul 4-2.

Kemenangan tandang juga menjadi kunci CSKA Moskow melaju ke perempat final. Kalah 0-1 di kandang sendiri, runner-up liga Rusia musim lalu membuat Olympique Lyon kalah 3-2 di leg kedua. Imbang secara agregat, CSKA unggul produktivitas gol tandang.

Tim asal Moskow lainnya, Lokomotiv tidak berkutik ketika bertemu Atletico Madrid. Los Rojiblancos yang sudah menang 3-0 di leg pertama, memantapkan langkah dengan kemenangan 5-1 di leg kedua yang berlangsung di Stadion RZD Arena.

Hasil berbeda diraih peserta La Liga lainnya, Athletic Bilbao. Usai kalah 1-3 dari Olympique Marseille di leg pertama, Bilbao kembali menderita kekalahan ketika menjamu tamu asal Perancis di Stadion San Mames dengan skor 1-2.

Adapun Jerman akan diwakili oleh tim kejutan di Bundesliga musim lalu, RB Leipzig, mampu mempertahankan kans di Liga Europa. Skor imbang 1-1 dengan Zenit Saint Petersburg membuat Leipzig unggul 3-2 secara keseluruhan atas wakil Rusia.

Langkah Leipzig tidak mampu diikuti rival senegara, Borussia Dortmund. Die Borussen tidak mampu membalas kekalahan 1-2 di kandang pada leg pertama ketika bertamu ke bertamu ke Red Bull Arena markas Red Bull Salzburg. Kedua kesebelasan hanya bermain imbang 0-0.

Sporting Lisbon menjadi peserta perempat final yang harus mengeluarkan tenaga ekstra di babak 16 besar. Sporting yang menang 2-0 pada leg pertama, kebobolan dua gol oleh Viktoria Plzen pada waktu normal di leg kedua. Skor 2-2 membuat laga berlanjut ke babak tambahan. Gol Rodrigo Battaglia pada menit ke-105 memastikan laju Sporting di Liga Europa.

Daftar Klub yang pastikan Lolos ke Perempat Final Liga Europa:
Lazio
RB Leipzig
Atletico Madrid
CSKA Moskow
Olympique Marseille
Sporting Lisbon
Red Bull Salzburg
Arsenal

Be the first to comment

Komentar Anda