Sandiaga Uno Tepis Rumor Berkonflik Dengan Anies Soal Rorotan

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno membantah bahwa dirinya sedang berkonflik dengan Gubernur Anies Baswedan terkait pembangunan rumah tapak DP Rp. 0 di Rorotan, Jakarta Utara.

Disebutkan oleh Sandi saat ditemui oleh awak media di Balaikota pada Senin (12/3/2018) bahwa dari awal mereka telah sepakat untuk pembagi tugas tidak berdasarkan sektor, tapi berdasarkan kemampuan untuk memberikan nilai tambah di DKI.

Dimana menurut Sandi tidak ada masalah diantara mereka berdua, Sandi mengaku pernyataan yang berbeda mungkin terjadi akibat perbedaan pemahaman.

“Mungkin kalau ada pemahaman yang belum baik. Itu perlu diluruskan,” kilahnya.

Adapun perbedaan antara keduanya terkait  rumah tapak DP 0 rupiah di Rorotan, Sandi menjelaskan, inisiatif pembangunan rumah dengan harga terjangkau untuk warga DKI perlu disinkronisasikan dengan skema pembayaran Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

“Kebetulan sampai saat terakhir, tidak bisa disinkronkan. Hari ini saya masih berharap bisa ada titik temu dimana walaupun tidak bisa 100 persen sinkron, tidak bisa (memakai skema) FLPP, tetapi ada keterlibatan Pemprov DKI dari sana,” ujarnya.

Sejak beberapa waktu lalu, Sandi menyatakan bahwa rumah tapak dengan program DP nol rupiah di Rorotan, Jakarta Utara, adalah program Pemprov DKI.

Di sisi lain, Anies memberi pernyataan yang terkesan membantah pernyataan Sandi. Anies menyebut hunian murah di Rorotan bukan program Pemprov DKI karena digagas perusahaan swasta di bidang properti, PT Nusa Kirana.

Be the first to comment

Komentar Anda