Ganjil-Genap Diterapkan Hari Ini , Tol Cikampek Arah Jakarta Tetap Macet

Meski sudah resmi diterapkan hari ini, Senin (12/3/2018) sejak pukul 06.00 WIB kebijakan ganjil-genap untuk kenderaan golongan I yang berplat nomor ganjil dengan tujuan untuk mengatasi kemacetan namun hal tersebut terlihat belum mampu mengatasi kemacetan yang terjadi.

Terlihat  ruas tol Cikampek arah Jakarta masih tetap mengalami kemacetan. Dimaan diprediksi kemacetan tersebut bisa menunda waktu tempuh kendaraan menuju Jakarta hingga 40 menit.

Sementara itu di gerbang Tol Bekasi Barat, terpantau masih banyak kendaraan berplat ganjil yang mencoba memasuki tol. Namun polisi sudah mengantisipasi hal ini dengan membuat putaran sebelum pintu masuk tol. Kendaraan berplat ganjil yang mencoba memasuki tol diarahkan memutar oleh polisi.

Tidak ada penilangan terhadap kendaraan berplat ganjil yang mencoba masuk pintu tol Bekasi Barat. Polisi hanya menegur para pengemudi lantaran masih dalam proses sosialisasi hingga 25 Maret mendatang.

Menurut keterangan yang diberikan oleh Kakorlantas Royke Lumowa disebutkan bahwa personel kepolisian telah ditambah untuk mengantisipasi dampak pemberlakuan ganjil-genap di Tol Bekasi Barat dan Timur.

Dimana para personel ditempatkan di sejumlah titik yang diprediksi akan mengalami penumpukan kendaraan akibat penerapan ganjil-genap, seperti di gerbang tol Bekasi Barat dan Timu serta sejumlah titik lainnya.

Dia juga menyatakan pengendara berplat ganjil yang tidak diperbolehkan melintas tol Bekasi Barat dan Timur masih bisa memasuki pintu tol lain. Selain itu, ada opsi alternatif seperti menumpang angkutan umum atau bus premium yang disediakan pemerintah.

Untuk pengemudi dengan plat ganjil untuk menghindari kebijakan ganjil-genap yang resmi diberlakukan hari ini dapat melintasi jalan Raya Kalimalang.

Be the first to comment

Komentar Anda