Partai Berkarya Ingin Majukan Tommy Soeharto Sebagai Capres Di Pilpres 2019

Andi Picunang, Sekjen Partai Berkarya menyebutkan bahwa partainya ingin mengusung Tommy Soeharto sebagai calon Presiden di Pilpres 2019 nanti, dimana hal tersebut disampaikan Andi saat dihubungi awak media pada Kamis (8/3/2018).

“Kalau kita capresnya Tommy Soeharto,” ujar Andi.

Namun dijelaskan oleh Andi bahwa hal tersebut masih sebatas wacana dan Partai Berkarya akan menetapkan Capres mereka dalam Rapimnas yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Akan tetapi menurut Andi disebutkan bahwa seluruh kader Partai Berkarya menginginkan Tommy Soeharto selaku Dewan Pembina Partai mereka agar maju sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2019.

Oleh karenanya Andi berharap ada partai punya kekuatan suara di Pemilu 2019 yang mau mengusung Tommy sebagai capres karena disadari bahwa partai baru belum bisa mengusung.

“Kita sadar diri partai baru belum bisa mengusung tapi bisa diusung. Siapa tahu ada partai yang bisa mengusung Tommy Soeharto. Kita siap-siap aja ini,” katanya.

“Internal kita maunya mas Tommy. Kita lihat aja dinamika ke depan. Kalau tidak bisa, ya kita ada pilihan, satu di antara sekian, antara beberapa pilihan,” pungkas Andi.

Seperti diketahui bahwa Partai Berkarya, adalah sebuah partai politik yang merupakan fusi dari 2 partai politik, yaitu Partai Beringin Karya dan Partai Nasional Republik. Partai ini didirikan pada tanggal 15 Juli 2016, dan mendapatkan legitimasi hukum dan sah sebagai partai politik di Indonesia pada tanggal 17 Oktober 2016.
Partai Berkarya dipimpin oleh Neneng A. Tutty, dan posisi Sekretaris Jenderal dijabat oleh Badaruddin Andi Picunang. Ketua Majelis Tinggi dan Dewan Pembina Partai dipegang oleh Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto

Be the first to comment

Komentar Anda