Pesawat Penumpang Rusia Jatuh Tewaskan Seluruh Penumpang Dan Kru

Sebuah pesawat penumpang Rusia yang lepas landas dari Bandara Domodedovo, Moskow dengan membawa 71 orang penumpang jatuh di sekat Moskow, Minggu (11/2/2018) beberapa menit setelah lepas landas.

Seluruh penumpang yang berada di dalam pesawat dimana tiga diantaranya merupakan anak-anak tewas dalam insiden jatuhnya pesawat tersebut.

Seperti yang diberitakan oleh AFP dilaporkan bahwa pesawat Antonov An-148 jatuh di distrik Ramesky, di pinggiran Moskow pada pukul 14.48 waktu setempat, setelah lepas landas dari bandara Domodedovo, di Moskow.

Sementara itu berdasarkan laporan kantor investigasi transportasi Rusia dalanm pernyataannya disebutkan bahwa dari 71 korban tewas 6 kru pesawat tewas sementara penumpang berjumlah 65 orang.

Penerbangan tersebut dioperasikan oleh maskapai penerbangan domestik, Saratov Airlines, rute Moskow-Orsk, sebuah kota di pegunungan Ural.

Komiter Investigasi Rusia menyatakan banyak kemungkinan penyebab dari kecelakaan, termasuk kondisi cuaca. Rusia sedang mengalami hujan salju lebat dalam beberapa pekan terakhir.

Selain itu, faktor kesalahan manusia dan kegagalan teknis juga akan dipertimbangkan dalam penyelidikan. Namun, pihak berwenang tidak menyebutkan kemungkinan adanya terorisme.

Lebih dari 400 orang dan 70 kendaraan telah dikirim ke lokasi kecelakaan.

Petugas kesulitan untuk menuju ke lokasi dikarenakan kondisi yang diselimuti salju tebal dimana para petugas terpaksa berjalan kaki untuk menuju ke titik jatuhnya pesawat tersebut.

Selain itu pesawat tanpa awak dan mobil salju juga dikerahkan untuk memantau situasi di lokasi jatuhnya pesawat tersebut.

Sementara itu menurut keterangan Menteri Perhubungan Rusia Maksim Sokolov disebutkan bahwa proses identifikasi korban bisa memakan waktu yang cukup lama sekitar dua hingga tiga bulan.

 

Kantor investigasi transportasi Rusia menyebutkan pesawat tersebut menghilang dari layar radar sekitar empat menit setelah lepas landas. Saat ini, kotak hitam pesawat telah diamankan.

Pesawat buatan Rusia itu dilaporkan berusia 7 tahun dan dibeli oleh Saratov Airlines dari maskapai lain setahun lalu.

Sementara itu, Saratov Airlines merupakan maskapai asal Rusia yang didirikan pada 1930-an, dengan layanan penerbangan ke 35 kota di Rusia.

Ucapan belasungkawa disampaikan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin kepada keluarga yang kehilangan orang terkasihnya dalam insiden tersebut dimana Putin yang renjcananya akan melakukan kunjungan ke Sochi guna bertemu dengan pemimpin Palestina Mahmud Abbas terpaksa membatalkannya dan pertemuan akan dipindahkan ke Moskow.

Be the first to comment

Komentar Anda