Kalahkan China 3-1 , Tim Putra Indonesia Pertahankan Juara Beregu Asia

Tim putera Indonesia sukses merebut juara sekaligus mempertahankan gelar yang direbut dua tahun lalu pada kejuaraan Beregu Asia 2018 dengan mengalahkan tim China dengan skor 3-1 di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Minggu (11/2/2018).

Kemenangan pasangan ganda putra Rian Agung Saputro/Hendra Setiawan yang mengalahkan Han Chengkai/Zhou Haodong dengan skor 21-14, 21-19 memastikan tim beregu putra Indonesia merebuit gelar juara.

 

Sebelumnya, dua poin kemenangan Indonesia masing-masing disumbang oleh Jonatan Christie dan pasangan ganda Mohammad Ahsan/Angga Pratama.

Sementara itu, satu-satunya poin untuk China dipetik oleh pemain tunggal Qiao Bin yang menundukkan Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-12, 11-21, 21-14.

Di awal pertandingan pasangan Rian/Hendra sempat diimbangi oleh pasangan dari China Han/Zhou samapi kedudukan 9-9 namun menjelang jeda, pukulan Hendra akhirnya membuat Indonesia unggul tipis 11-10 pada interval gim pertama.

 

Selepas interval, Rian/Hendra kembali bermain agresif. Mereka terus memetik poin sehingga mencapai poin ke-21 terlebih dahulu.

Seperti gim sebelumnya, perolehan poin Rian/Hendra dan Han/Zhou berulang kali tercatat imbang pada kedudukan 3-3, 6-6, 7-7, dan 8-8.

Sesekali Rian/Hendra unggul tipis, tetapi kemudian terkejar lagi oleh Han/Zhou. Saat mencapai fase interval, Rian/Hendra unggul 11-8.

Setelah jeda, kedua pasangan kembali bersaing sengit. Akan tetapi, kemenangan Indonesia ternyata semakin dekat saat Hendra/Rian mendapat  pada kedudukan 20-18.

Meski sempat tertunda satu angka, Indonesia akhirnya tampil sebagai juara.

Dengan kemenangan pasangan ganda kedua indonesia itu membuat Indonesia berhasil mengulang sukses dua tahun lalu saat menjadi juara di Hyderabad, India setelah menaklukkna Jepang dengan skor 3-2.

Be the first to comment

Komentar Anda