Polisi Tertawa Saat Tilang Mobil Muka Dua Di Bandung

Mobil muka dua hasil modifikasi Limo yang sempat membuat heboh warga Bandung ditilang oleh polisi, dimana saat dilakukan penilangan terhadap mobil tersebut polisi sempat menertawakan penampakan mobil unik tersebut.

Rony Gunawan sang pemilik mobil yang merupakan bekas taksi itu menceritakan pengalamannya saat pengerjaaan modifikasi tersebut. Dimana disebutkan oleh Rony proses modifikasi tersebut memakan waktu 3,5 bulan dan selesai pada awal Januari.

Setelah selesai proses modifikasi kemudian dilanjutkan dengan pengurusan pembaruan dua STNK masing-masing mobil, yaitu mengubah dari pelat kuning menjadi hitam, dan selesai pada 12 Januari.

 

Pada Senin lalu (15/01/2018) ditemani oleh supirnya Rony membawa mobil hasil modifikasi tersebvut pulang ke rumahnya dari bengkel tempat dilakukannya proses modifikasi tersebut, namun sewaktu perjalanan pulang ke rumahnya mobil muka dua tersebut dihentikan oleh polisi dan ditilang.

 

“Sebelumnya saya sudah pernah bilang ke sopir, nanti di jalan ini bisa distop polisi. Benar saja. Waktu ditilang polisi juga ketawa, bingung. Saya tunjukan saya sudah perpanjang STNK kendaraan dua-duanya, nomor rangka juga dua, makanya saya perpanjang SNTK dua,” kata Rony, saat dihubungi KompasOtomotif, Rabu (17/1/2018).

“Ditilang polisi alasannya belum ubah bodi, belum diuji sama Dinas Perhubungan, sama Polda juga,” lanjut Rony.

Rony yang mengaku baru pertama kali memodifikasi mobil itu mengatakan, sepanjang jalan sebelum ditilang sudah merasa aneh karena banyak sekali warga, termasuk pesepeda motor, yang mengangkat ponsel mengambil foto atau video.

SIM sopir yang mengemudikan mobil ditahan polisi. Lalu Rony menandatangani surat perjanjian di atas materai di Mapolsek Sukajadi yang isinya menyatakan dia tidak akan membawa mobil itu lagi di jalan raya sebelum mendapat izin uji kelayakan jalan.

 

Be the first to comment

Komentar Anda