Kabar Try Sutrisno Meninggal Dunia Hoaks

Wakil Presiden ke-6 RI Bapak Try Sutrisno dikabarkan meninggal dunia pada Senin (15/1/2018) pagi. Dimana informasi tersebar di media media sosial serta aplikasi berbagi pesan WhatsApp.

Kabar yang berbunyi:

Innaa lillahi wa innaa ilayhi raaji’uun…

Telah berpulang ke rahmatullah… Bapak Jend (Purn) Tri Sutrisno.. Mantan Wapres R I malam ini di kediaman beliau.. Komp Perumahan Palem Kartika jl. Bambu Apus kel. Bambu Apus kec. Cipayung Jakarta Timur.

Semoga surga menjadi tempat beliau yang terakhir dan selamanya… Aamiin YRA.

Namun kabar tersebut dipastikan tidak benar atau hoaks.

Menurut keterangan yang diperoleh awak media dari Mensesneg Pratikno menyebutkan bahwa dirinya telah melakukan pengecekan ke Ajudan Wakil Presiden Ke-6 tersebut dan mendapat jawaban bahwa Bapak Try Sutrisno dalam keadaan sehat-sehat saja.

Sementara itu pesan senada juga beredar di media sosial Facebook dibana informasi yang disebarkan oleh pemilik akun Popie Koesmandhoko berbunyi :

, “Inalilahi wainailaihi Rojiun…mlm ini bpk Try Sutrisno mantan Wapres telah meninggal Dunia..corps Zeni turut berdukacia semoga Husnul Khotimah..selamat jalan pk Try..keluraga yg di tinggalkan diberi kekuatan lahir bathin…,”

Namun pesan tersebut kemudian diklarifikasi sendiri oleh Popie yang mengaku salah informasi dimana disebutkan olehnya yang meninggal adalah tetangga Try Sutrisno, yakni Hutomo.

Be the first to comment

Komentar Anda