Unjuk Rasa FPI Ke Facebook Terkait Blokir Akun

Aksi unjuk rasa digelar oleh Front Pembela Islam (FPI) di depan kantor Facebook, dimana FPI menggelar aksi demo tersebut guna meminta penjelasan terkait masalah pemblokiran akun yang dialami mereka.

Facebook diminta untuk menjelaskan dan membuktikan alasan pemblokiran akun mereka yang dianggap menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

Melalui juru bicara FPI, Slamet Maarif menyebutkan bahwa akun-akun FPI yang berisikan kegiatan kemanusiaan juga ikut diblokir, oleh karenanya Slamet meminta penjelasan dari Facebook terkait hal tersebut.

 

“Ya harus dibuktikan. Sekarang persoalannya akhir-akhir ini ada akun kemanusiaan kami yang isinya kegiatan kemanusiaan, bagaimana kawan-kawan membantu korban banjir, membangun rumah, memberikan pengobatan itu diblokir. Apa itu meresahkan?” kata Slamet di depan kantor Facebook, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Aksi unjuk rasa yang dilakukan FPI dilakukan setelah Shalat Jumat berjemaah di Mesjid Al-Azhar,Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (12/1/2018) dimana massa tiba di depan kantor Facebook yang terdapat di gedung Capital Place, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada pukul 14.30 WIB.

Terkait unjuk rasa tersebut melalui Juru bicara FPI, Slamet Maarif membantah bahwa pihak mereka akan memboikot Facebook dan beralih ke media sosial lain, dimana menurut pengakuan Slamet disebutkan bahwa pihaknya masih membutuhkan Facebook untuk kebutuhan dakwah.

 

“Kemarin teman-teman dari Muslim Cyber Army yang mau boikot. Kalau kami belum pernah nyatakan mau blokir FB. Kita masih butuhkan FB untuk dakwah kita,” tuturnya.

Be the first to comment

Komentar Anda