DPO Laporkan Ancaman Pembunuhan Terhadapnya Ke Polisi Langsung Ditahan

Agus Sunardi alias Cek Gu (40) yang merupakan DPO Polres Aceh Utara  mendatangi Polres Bireueun, Aceh untuk melaporkan ancaman pembunuhan yang diterimanya dari seseorang pada 8 Januari 2018.

Sesaat setelah melaporkan ancaman yang dialaminya, Cek gu langsung ditahan oleh polisi yang tidak memperbolehkannya pulang sembari berkoordinasi dengan Polres Aceh Utara dan Rutan Lhoksukon.

Penangkapan yang dilakukan terhadap Cek Gu karena dirinya yang diketahui masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Aceh Utara karena melarikan diri dari Rumah Tahanan (Rutan) Lhoksukon, Aceh Utara pada 13 April 2017.

Berdasarkan keterangan yang berhasil diperoleh dari Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji, disebutkan bahwa pada Jumat (12/1/2017) Agus dijemput dari Polres Bireuen untuk kemudian ditahan di Polres Aceh Utara.

 

“Dia (Agus) ini datang melapor ke Polres Bireuen. Dia mengaku ada orang yang mengancam menembaknya, membunuhnya, dengan inisial pelaku pengancaman R. Namun, dia lupa bahwa dia punya catatan dosa di kepolisian. Foto-fotonya sudah disebar ke seluruh Polres,” kata AKBP Untung.

Disebutkan oleh Untung bahwa Cek Gu sebelumnya diketahui merupakan narapidana yang dijatuhi hukuman satu tahun enam bulan penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Lhoksukon namun baru menjalani hukumannya selama lima bulan Cek Gu kabur setelah meminta izin untuk menjadi wali nikah adiknya namun setelah itu tidak kembali ke rumah tahanan.

 

Be the first to comment

Komentar Anda