Puti Guntur Sukarno Dipilih PDI_P Dampingi Gus Ipul di Pilkada Jawa Timur

Puti Guntur Soekarno resmi diusung oleh PDI_P (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) untuk mendampingi Saifullah Yusuf di Pilkada Jatim menggantikan Bupati Banyuwangi Azwar Anassebagai calon Wakil Gubernur.

Diketahui keduanya telah mendatangi Kantor DPP PDI_P  di Lenteng Agung , Jakarta Selatan pada Rabu (10/1/2018).

Saat ditemui awak media terkait hal tersebut disebutkan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI-P Bambang Dwi Hartono bahwa benar keduanya telah mengambil Surat Keputusan (SK) pencalonan.

 

“Iya (mengambil SK di DPP Lenteng Agung). Nanti biar Ibu aja yang langsung mengumumkan,” kata Bambang di kantor DPP PDIP Menteng, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Sebelumnya, beberapa nama kembali mengemuka setelah Abdullah Azwar Anas memilih mundur dari cawagub pendamping Gus Ipul.

Nama yang muncul di antaranya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Puti Guntur Soekarnoputri, Ahmad Basarah, Said Abdullah, dan Bambang Dwi Hartono. Kelima nama terakhir adalah kader PDI-P.

Melalui surat bernomor 3938/IN/DPP/I/2018, PDIP memutuskan duet Gus Ipul-Puti di Pilgub Jatim. Surat ini diteken Megawati dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Rencananya, pengumuman ini akan disampaikan di sela acara HUT ke-45 PDIP siang ini di JCC, Jakarta. Pengumuman akan disampaikan Megawati.

Be the first to comment

Komentar Anda