32 Turis Asal Indonesia Nyaris Tewas Saat Bus Wisata Di Malaysia Terbakar

Sebuah bus wisata terbakar habis di jalan tol Johor Baru menuju Kuala Lumpur, dimana saat kejadian bus tersebut sedang membawa rombongan turis yang diantaranya terdapat 32 orang Warga negara Indonesia.

Insiden terbakarnya bus wisata tersebut terjadi di KM 99,9 jalan Tol Utara-Selatan, Johor baru, yang menurut keterangan yang diberikan Sanusi Mohammad Yusof (47) supir bus tersebut bahwa ia awalnya tidak menduga bus yang dikemudikannya akan terbakar.

Menurut Sanusi ia saat itu sedang membawa rombongan turis asal Indonesia menuju Johor Baru pada 13 Desember dan bermalam di sana. Dimana pada pukul 08.30 waktu setempa6t rombongan kemudian meninggalkan hotel dengan tujuan kembali ke Kuala Lumpur.

Setelah melakukan perjalanan sekitar 3 jam, Sanusi dan awak bus mencium bau seperti ada benda yang terbakar dan ketika dilihat melalui kaca spion, Sanusi terkejut karena di bagian belakang bus terlihat asap hitam yang sudah mengepul.

Melihat kondisi tersebut sanusi kemudian menepikan bus yang dikemudikannya lalu mengevakuasi seluruh penumpang, namun hampir seluruh barang bawaan para turis asal Indonesia itu tidak dapat diselamatkan dan ikut terbakar bersama bus.

Petugas pemadam kebakaran yang mendapat laporan peristiwa terbakarnya bus wisata tersebut langsung menuju lokasi kejadian, dimana menurut keterangan yang diberikan salah seorang petugas pemadam kebakaran tersebut Pihak pemadam kebakaran loangsung mengerahkan 4 unit mobil pemadam dan satu truk tangki air dari markas di Ayer Hitam. Dimana kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan setelah dua jam kemudian.

Sementara itu pihak agen perjalanan langsung menghubungi kedutaan besar Indonesia di Kuala Lumpur meminta dibuatkan surat perjalanan pengganti Paspor para turis asal mIndonesia tersebut yang ikut terbakar dalam insoiden tersebut agar para turis dapat pulang ke tanah Air.

Be the first to comment

Komentar Anda