Sopir Dewi Persik Maki Petugas Saat Hendak Terobos Jalur Busway

Sebuah mobil Jaguar bernopol B 12 DP milik artis Dewi Persik yang hendak menerobos jalur Busway di Pejaten dihadang oleh petugas dimana saat dihadang sopir penyanyi tersebut sempat mengeluarkan makian kepada petugas.

Menurut keterangan yang diberikan oleh Kepala Humas TransJ Wibowo kepada awak media disebutkan bahwa Terjadi insiden keributan di portal Pejaten arah Ragunan pada pukul 19.10 WIB (Sabtu malam) antara petugas patroli dan polisi yang sedang bertugas menjaga portal Pejaten dengan pengguna mobil pribadi merek Jaguar nopol B 12 DP yang memaksa masuk jalur busway.

Disebutkan oleh Wibowo bahwa kondisi arus lalu lintas pada saat kejadian dari arah Pejaten menuju Ragunan saat itu tengah padat, dan dari arah seberang Mal Pejaten Village tampak sebuah mobil Jaguar yang memaksa hendak menerobos jalur Busway dan langsung berhenti di depan petugas patroli seolah olah hendak menabrak.

Sopir mobil kemudian membuka kaca samping dan berkata “Woy buka gua mau lewat, mendengar perkataan tersebut yang dirasa kurang pantas petugas tidak menghiraukannya namun sang sopir kembali mengeluarkan makian dengan menyebut “woy monyet buka pintu gua lagi ngawal”.

Mendengar makian tersebut petugas patroli kemudian mendatangi mobil tersebut dimana petugas meluhat ke samping pengendara ada artis Dewi Persik yang langsung ditegur oleh petugas.

“‘Mbak Dewi ya, tadi situ ngomong apa ya, kemudian pengendara mobil menjawab, ‘gua yang ngomong, tunggu gua keluar dari mobil’,” lanjut Wibowo sambil menirukan percakapan Dewi dan petugas.

Kemudian sopir mobil tersebut turun dari mobil yang lalu diterangkan oleh petugas patroli bahwa selain bus TransJ tidak diperkenankann bagi kenderaan lain untuk masuk.

Namun pengemudi mobil tersebut menjawab ‘Ya gua tahu lah, lo tau gua siapa, lo jangan maen-maen sama gua, nanti lo berurusan sama yang ngawal gua, karena gua sering lewat sini dan baru u yang berani sama gua, lo tuh petugas macam apa’,” jelas Wibowo menirukan ucapan sopir tersebut.

Petugas lain yang saat itu sedang mengatur lalu lintas  melihat adanya keributan kemudian mendatangi lokasi kejadian dan sempat meminta nomor telepon pengendara, namun hal tersebut malah membuat sang pengemudi emosi dan melemparkan sejumlah makian kepada petugas.

Pengemudi Jaguar yang emosi tersebut juga sempat mendorong petugas yang oleh sejumlah driver ojel online yang melihat hal tersebut kemudianj mendatangi tempat kejadian dan membela petugas patroli dan menyuruh pengemudi mobil tersebut untuk mundur.

Melihat situasi yang semakin memanas pengemudi kemudian meninggalkan lokasi kejadian dan pergi namun sebelum pergi pengemudi terebut sempat melontarkan ancaman.

“‘Lo ingetin muka gua, ingetin muka gua, tunggu, gua parkir di Mal Pejaten Village, gua bakal panggil orang-orang gua’. Personel patroli mendengar ada ancaman seperti itu langsung berkoordinasi kepada personel koordinator selanjutnya berkoordinasi dengan Kopasgat,” paparnya.

Be the first to comment

Komentar Anda