Polisi Periksa Wartawan Metro TV Yang Sopiri Setnov Saat Kecelakaan

Hilman Matauch, wartawan yang menjadi pengemudi mobil yang ditumpangi  Setya Novanto saat kecelakaan di Permata Hijau, Jakarta Selatan diperiksa Polda Metro Jaya. Menurut keterangan yang diberikannya saat itu Hilman sedang mengemudikan mobil sambil menerima telepon.

Menurut keterangan diketahui bahwa saat itu Setnov sedang dalam perjalanan menuju ke Stasiun Metro TV untuk menjadi narasumber terkait kasus korupsi e-KTP yang saat ini sedang membelitnya.

 

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra dalam keterangannya, Jumat (17/11/2017) kepada awak media menyebutkan bahwa pengemudi mobil Fortuner hitam yang menabrak tiang listrik serta membawa Setnov disebutkan bahwa pengemudi dalam keadaan kurang konsentrasi karena sedang menerima telepon,ngobrol dengan korban dan lelah kurang tidur.

Menurut Kombes Halim saat kejadian tabrakan terjadi di dalam mobil terdapat tiga orang yakni Hilman Matauch sebagai supir, Reza yang duduk di samping kiri pengemudi dan Setya Novanto  yang duduk di jok tengah samping kiri.

Dimana menurut keterangan yang diberikan rencana awalnya mobil akan menuju ke kantor stasiun Metro TV yang berada di Komplek Pilar Mas Raya yang membawa Setnov yang rencananya akan menjadi narasumber dalam program  ‘Prime Time News’.

 

Namun dalam perjalanan menuju ke stasiun Metro TV kata Halim, disepakati untuk live by phone. “Kemudian pengemudi bermaksud mencari tempat yang aman. Selesai by phone pengemudi merespons pembicaraan SN sambil sesekali menengok ke belakang dan menerima telepon dari kantornya untuk membawa SN ke studio,” beber Halim.

“Karena kurang konsentrasi kemudian bergerak ke kanan menabrak trotoar, naik ke atas menabrak pohon dan tiang listrik,” tandasnya.

Be the first to comment

Komentar Anda