Kronologi Kecelakaan Mobil Setnov Menurut Saksi

Salah seorang saksi mata yang berada di lokasi kejadian namun enggan disebutkan namanya menyebutkan pada Kamis (16/11/2017) sebuah mobil Toyota Fortuner hitam bernomor polisi B 1732 ZLQ yang melaju kencang dari arah jalan Permata Berlian menuju ke arah Permata Hijau, Jakarta Selatan dan akhirnya menabrak tiang PLN.

Dimana salah seorang penumpang mobil tersebut adalah Setya Novanto yang sedanh dicari cari oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),

Menurut saksi tersebut mobil Toyota Fortuner hitam bernomor polisi B 1732 ZLQ tersebut sekitar pukul 18.35 WIB terlihat melaju sangat kencang dan akhirnya lepas kendali dan menyerempet sebuah pohon kemudian naik ke trotoar dan menabrak tiang PLN yang berada di trotoar.

Menurut saksi tersebut di dalam mobil terdapat tiga orang pria yang setelah terjadinya tabrakan salah seorang pria kemudian keluar dari dalam mobil yang langsung menuju ke pintu bagian tengah mobil kemudiab membopong seorang pria lainnya yang mengenakan kemeja putih dan celana hitam yang diduga pria tersebut adalah Setya Novanto.

Pria yang diduga Setya Novanto tersebut kemudian dibawa ke ebuah mobil sedan berwarna hitam yang ada di depannya. Mobil sedan itu berjarak sekitar 10-15 meter dari mobil fortuner.

Saksi yang enggan disebut namanya tersebut berada sekitar 3 meter  dari lokasi kejadian, dimana menurutnya  Orang yang sebelumnya membopong pria yang diduga Setya Novanto itu sempat meminta bantuan warga sekitar.

Namun tidak ada warga yang terlihat menolong dan hanya melihat pria itu membopong pria berkemeja putih itu. Saat dibopong pria berkemeja putih yang diduga Setya Novanto tersebut terlihat dalam keadaan tidak sadarkan diri namun tidak terlihat ada darah yang mengalir dari tubuhnya.

 

“Saya diminta tolong, warga yang lain juga. Tapi semuanya diam saja. Dia bopong Setya Novanto ke mobil sedan yang jaraknya 10 meter di depan. Saya enggak tahu itu mobil konvoi atau tidak. Saya yakin itu Setnov (Setya Novanto) karena jaraknya dekat banget,” ujar saksi tersebut.

Disebutkan oleh saksi itu setelah kejadian mobil Fortuner tersebut berada di lokasi kejadian cukup lama sebelum datang mobil derek yang mendereknya dan tidak ada polisi hingga beberapa waktu usai kecelakaan terjadi.

Dan mobil yang menabrak tiang PLN tersebut terlihat ringsek di bagian depannya.

Sedangkan menurut Polisi yang pertama kali tiba di lokasi kejadian

dari Unit Lalu Lintas Polsek Jagakarsa, AKP Sunarjo, menyebutkan bahwa saat dia tiba di lokasi, mobil fortuner sudah dalam keadaan diderek. Menurut Sunarjo dirinya sedang dalam perjalanan pulang bertugas dari Polsek Jagakarsa menuju ke kediamannya di daerah di Ciledug.

“Saya memang tidak lihat langsung. Pas sudah diderek saja,” ujar Sunarjo.

Be the first to comment

Komentar Anda