Rossi Sadar Cara Balapnya Sudah Kuno Dan Akan Mencoba Lebih Agresif

Pelajaran berharga didapat Valentino Rossi dari hasil pertarungan kerasnya di sirkuit Phillip Island pekan lalu dimana Rossi mempertimbangkan untuk mengubah gaya balapnya yang  menurutnya sudah kuno.

Rossi akan menubah gaya balap agar lebih agresif ketika berlaga di Sepang, Malaysia akhir pekan ini , Minggu (29/10/2017).

Pertarungan di sirkuit Phillip Island pekan lalu memang diisi dengan aksi saling overtaking antar pembalap, dimulai dari aksi Iannone dengan Johan Zarco yang beberapa kali melakukan manuver tajan samapai antara Rossi dan Marquez.

 

Bahkan Rossi pun mendapat “hadiah” serpihan ban pada baju balapnya, saat bertarung dengan Marquez. Atas dasar itu, Rossi berinisiatif untuk mengubah gaya balapnya di Sepang.

“Perlu ada pendekatan baru. Saya mungkin harus melupakan cara membalap beberapa tahun lalu. Emosi tidak akan meraih apapun,” kata Rossi yang disitat dari¬†Motorsport.

Dalam pertarungan kali ini menurut Rossi dirinya perlu untuk melupakan peraturan tidak resmi yang mengatur bagaimana pebalap MotoGP saat dalam konsisi pertarungan satu lawan satu. Dimana ada beberapa peraturan untuk diikuti yang pertama adalah tidak mengarahkan motor ke pembalap lain akan tetapi menurutnya itu sudah terlalu kuno untuk diikuto dan ia harus beradaptasi dan mencoba lebih agresif.

Be the first to comment

Komentar Anda