Broadcast Tentang Mobil Pria Yang Adu Pukul Dengan Anggota TNI Terbakar Ternyata Hoax

Broadcast (pesan berantai) yang tersebar di media sosial mengenai terbakarnya sebuah mobil mazda merah dengan plat nomor B 1599 PVH yang terjadi di jalan Harapan I nomor 3 Kodamar, Kelapa Gading, Jakarta Utara yang dikabarkan merupakan mobil milik Bimantoro Prasetyo, pria yang baru baru ini menjadi viral karena adu pukul dengan anggota TNI ternyata hoax.

Nama  Bimantoro Prasetiyo yang tertulis di broadcast tersebut mirip dengan pengendara mobil yang berkelahi dengan anggota TNI AL di Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (13/10) kemarin dan juga mobil yang terbakar juga sama dengan yang dipakai saat kejadian perkelahian itu. Apakah kebakaran mobil ini benar?

Dalam pesan broadcast yang tersebar irtu dituliskan bahwa terjadi kebakaran mobil pada hari Sabtu (14?10?2017) sekitar pukul 03.15 WIB dan disertai dengan postingan foto seperti terlihat di bawah ini:

Laporan Kebakaran Mobil

Pada hari Sabtu tgl 14 Okt 2017 Skp. 03.15 wib telah terjadi kebakaran sebuah mobil Mazda warna merah nopol B 1599 PVH di Jl Harapan 1 Nomor 3 Kodamar yang diparkir didepan rumah Nama pemilik Sdr Bimantoro Prasetiyo Hp. 081316009694 Tempat tanggal lahir Jakarta 22 Okteber 1999 Pekejaan musisi.

Adapun penyebab kebakaran dikarenakan akibat arus pendek. 

korban jiwa nihil, korban materiil mengalami kerugian di taksir sekitar Rp. 125 jt. 
api dapat di padamkan skp. 04.00 wib oleh BPK setempat.

Mobil Milik Pria yang Berkelahi dengan TNI Terbakar, Benarkah?

Berdasarkan broadcast tersebut Kapolsek Kelapa Gading Kompol Arif Fazlurrahman menyebutkan bahwa pihak kepolisian telah menelusuri kejadian kebakaran tersebut ke lokasi kejadian sesuai yang tertulis di broadcast namun tidak menemukan peristiwa adanya kejadian terbakarnya mobil seperti yang disampaikan pesan tersebut.

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pesan berantai yang menyebar tersebut adalah hoax karena tidak benar terjadi kejadian seperti yang disampaikan dalam pesan tersebut.

Be the first to comment

Komentar Anda