Ribuan Warga Dievakuasi Akibat Kebakaran di Kebun Anggur California

Diperkirakan telah 20.000 warga melarikan diri dari Napa, Sonoma dan Yuba setelah terjadi kebakaran yang terjadi di sebagian dari daerah California , dimana api menyebar dan telah menghancurkan lebih dari ratusan rumah sehingga dilakukan evakuasi.

Gubernur California telah mengumumkan keadaan darurat pada saat petugas pemadam kebakaran sedang berjuang untuk memadamkan api yang makin membesar.

“Kebakaran ini telah menghancurkan struktur dan terus mengancam ribuan rumah, dan mengharuskan ribuan penduduk dievakuasi,” isi deklarasi dari Gubernur California tersebut, seperti dikutip dari BBC, Selasa (10/10/2017).
Kebakaran yang mulai terjadi minggu malam lalu sampai saat ini belum diketahui penyebabnya, dimana menurut keterangan yang diberikan oleh Kepala Departemen Kehutanan dan Perlindungan Kebakaran California, Kim Pimlott disebutkan bahwa telah lebih dari 1.500 bangunan yang hancur akibat kebakaran tersebut.
Menurut media setempat dilaporkan akibat dari kebakaran yang menyebar dengan cepat akibat dari kencangnya angin  serta cuaca yang panas dan kering dan tingkat kelembaban yang rendah ini sampai saat ini telah memakan 1 korban tewas , selain itu juga dilaporkan tentang orang yang cedera dan hilang.

National Weather Service telah mengeluarkan peringatan untuk wilayah San Francisco yang menyebutkan bahwa kebakaran tersebut dapat berkembang serta akan menyebar dengan cepat. Dimana Pejabat mengatakan setidaknya 44.000 hektar telah hancur.

Seperti yang dilansir oleh AFP, telah diturunkan sebnayak 2.300 pemadam kebakaran  untuk menjinakkan si jago merah, di tengah gelombang panas yang terus menghantam negar bagian di Amerika Serikat tersebut.
Departemen Kehutanan dan Perlindungan Kebakaran California menyebut suhu yang terus meninggi, membuat petugas kesulitan untuk  memadamkan api.

Be the first to comment

Komentar Anda