Berhubungan Seks Dengan Anak Diatas 16 Tahun DiLegalkan Tetapi Kirimkan Foto Bugil Ilegal

Pekan ini Mahkamah Agung Indian di Indianapolis, Amerika Serikat mengambil keputusan dengan melegalkan perbuatan bagi orang berhubungan seks dengan anak yang telah berusia 16 tahun namun anehnya apabila orang mengirimkan foto bugil ke anak di bawah 16 tahun dinyatakan sebagi perbuatan illegal.

Seperti yang dilansir dari laman NY Post , Rabu (4/10/2017) Mahkamah Agung Indianapolis mengambil keputusan tersebut pekan ini dimana disebutkan bahwa keputusan itu dicapai dengan suara bulat dari lima hakim Mahkamah Agung.

 

Dengan diambilnya putusan tersebut maka Sameer Thakar , seorang mantan guru di North Central High School akan diadili dimana ia sebelumnya diduga telah mengirimkan foto bugilnya kepada seorang gadis berusia 16 tahun yang berasal dari Oregon pada tahun 2014 lalu.

Apabila dalam persidangan nanti Sameer Thakar terbukti bersalah maka ia akan dijatuhi hukuman tiga tahun penjara.

Thakar sebelumnya diduga telah mengirimkan fotonya yang dalam kondisi bugil kepada seorang gadis setelah mereka terlibat percakapan tentang usia, dimana dalam percakapan tersebut sang gadis mengaku berharap usianya telah 18 tahun. Saat pemeriksaan oleh pihak kepolisian Thakar mengaku bahwa dia memiliki masalah saat chatting secara online.

 

Dengan alasan Undang undang diseminasi negara bagian Amerika Serikat tersebut tidak mengatur kasus semacam itu dengan jelas maka tuduhan yang dijatuhkan kepada Thakar tahun lalu sempat dihentikan.

Dimana berdasarkan Undang-undang batas usia persetujuan untuk berhubungan seks di negara bagian Indian adalah 16 tahun.

Mahkamah Agung kemudian menggugurkan putusan penghentian kasus terhadap Thakar yang telah diputuskan oleh pengadilan tinggi negara bagian Indiana. Dimana Hakim Mahkamah Agung menyebutkan meskipun UU yang diputuskan mereka terlihat tidak konsisten namun tidak ada pertentangan diantara keduanya dan masih memungkinkan untuk mengikuti kedua aturan tersebut secara bersamaan.

“Statuta Diseminasi dengan jelas melindungi anak di bawah usia di bawah 18 tahun dari penyebaran materi yang berbahaya bagi mereka,” demikian disebutkan oleh Hakim Mark S. Massa dalam putusan pengadilan itu.

Menurut Hakim Mark S.Massa pengiriman gambar yang telah dilakukan oleh Thakar termasuk ke dalam kategori materi berbahaya dimana menurutnya perlakuan hukum yang tidak konsisten terhadap anak di bawah umur 16 tahun yang dianjurkan berkaitan dengan aktifitas seks merupakan masalah bagi legisatif sedangkan dugaan bahwa Thakar telah melanggar statuta Diseminasi adalah masalah bagi dewan juri.

 

Sebelumnya anggota parlemen dari partai Demokrat Senator Frank Mryan dan senator dari partai Republik Linda Lawson yang berusaha untuk menaikkan usia persetujuan berhubungan seks menjadi 18 tahun akhirnya upaya mereka gagal dengan putusan Mahkamah Agung tersebut.

Be the first to comment

Komentar Anda