Facebook Bakal Mengganti Password Dengan Metode Pengenalan Wajah

Facebook dikabarkan saat ini sedang mengembangkan metode baru untuk mengunci media sosial tersebut dengan identifikasi wajah penggunanya, dimana metode yang tengah dikembangkannya tersebut disebut-sebut mirip dengan Face ID yang terdapat di Iphone X.

Sebenarnya hal tersebut masih dirahasiakan oleh Facebook namunseorang peneliti media sosial Devesh Logendren mendapatkan Screenshot Password tersebut dan menyebarkannya ke media, setelah menyebar di media pihak Facebook kemudian membenarkan hal tersebut.

Menurut konfirmasi yang diberikan oleh salah seorang pegawai di Facebook disebutkan bahwa pihak mereka saat ini memang sedang melakukan pengujian terhadap beberapa fitur baru yang bertujuan agar verifikasi terhadap pemilik akun yang ingin memulihkan akunnya dapat berlangsung lebih cepat.

Menurut pegawai Facebook tersebut fitur tambahan tersebut hanya terdapat di perangkat yang pernah dipakai untuk masuk ke akun facebook oleh pemilik akun dimana fitur tersebut merupakan metode tambahan sebagai pelengkap otentifikasi dua langkah via sms.

Sampai saat ini pihak jejaring sosial tersebut sedang menguji berbagai macam aspek keamanan yang mana apabila fitur pengunci akun dengan wajah pemilik akun tersebut aman dari para hacker dan ancaman lainnya maka kemungkinan aspek keamanan fitur tersebut akan diluncurkan ke publik oleh pihak facebook.

 

Be the first to comment

Komentar Anda