Diisukan Selingkuh Dengan 3 Wanita RI Dubes Norwegia Ditarik Kembali Ke Negaranya

Stig Traavik , Dubes Norwegia untuk Indonesia ditarik kembali ke negaranya setelah diisukan terlibat perselingkuhan dengan 3 orang wanita Indonesia.

Seprti yang dikutip dari laman Ecodaily disebutkan bahwa dubes Noerwegia yang telah kembali ke negaranya pada akhir December lalu dikarenakan terlibat skandal perselingkuhan dengan 3 orang wanita asal Indonesia , selain masalah perselingkuhan tersebut Traavik juga diduga menyalahgunakan kekuasaannya guna mengucurkan dana bantuan untuk LSM dari kedubes Norwegia.

Pada Mei 2016 seperti yang diberitakan oleh tabloid VG, disebutkan bahwa konselor di Kedubes Norwegia, Hilde Solbakken menerima email dengan pengirim yang menuliskan bahwa ia adalah suami dari salah seorang pekerja budaya Indonesia.

Dimana pengirim menduga bahwa istrinya berselingkuh dengan dubes Norwegia tersebut, suami dari wanita tersebut adalah seorang Diplomat. Ia mempertanyakan mengenai lumrah tidaknya bila seorang Dubes menjalin hubungan dengan anggota LSM dalam hal ini khusus bergerak di bidang kebudayaan.

Dimana dalam email tersebut sang suami menuliskan tujuan mengirim email tersebut adalah untuk memberitahukan sikap Traavik saat mewakili negaranya di Indonesia yang ditulis dengan bahasa Norwegia.

Awalnya Traavik yang diutus sebagi Dubes oleh Norwegia pada April 2012dan beberapa bulan setelah penunjukan tersebut ia tinggal di Indonesia bersama dengan Istrinya.

Namun sebelum penetapannya di tahun 2012 tersebut tepatnya pada 2010 Traavik telah menjalin hubungan dengan anggota organisasi LSM bidang kebudayaan tersebut.

LSM di bidang budaya tersebut menerima 1,5 Juta Kroner untuk 5 proyek yang berbeda dimana setelah Traavik bergabung ia memberitahukan wanita selingkuhannya tersebut bahwa akan ad perjanjian hibah baru lagi kemudia diputuskan oleh Traavik akan mentransfer USD 1,4 Juta ke organisasi LSM tempat wanita tersebut bekerja.

Suami dari wanita selingkuhannya itu merasa yakin akibat pengaruh dari Traavik menyebabkan proyek-proyek LSM tempat istrinya bekerja dibiayai oleh kedutaan.

Melalui emailnya sang suami meminta kepad konselor Hilde Solbakken untuk menyampaikan perihal perbuatan Traavik ke Menlu Norwegua Wegger Christian Strommen.

Dua minggu setelah pengiriman tersebut suami wanita tersebut menerima balasan email yang menyatakan keyakinan pihak Norwegia tentang adanya pengaruh kekuasaan yang dilakukan Traavik serta penyalahgunaan kepercayaan.

Menanggapi perihal perselingkuhannya Traavik tidak mau menjawab pertanyaan yang diajukan oleh VG namun ia menyatakan meminta maaf dan akan bertanggung jawab.

Be the first to comment

Komentar Anda